Artikel dan UlasanEdukasiOtomotifRagam

6 Tips Ampuh Menghilangkan Noda di Mobil dengan Bahan Alami

×

6 Tips Ampuh Menghilangkan Noda di Mobil dengan Bahan Alami

Sebarkan artikel ini
Menghilangkan Noda di Mobil
Menghilangkan Noda di Mobil

Menghilangkan Noda di Mobil dengan Bahan Alami. Mobil adalah kendaraan yang telah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang. Namun, sering kali mobil kita terkena noda yang sulit dihilangkan. Noda bisa berasal dari berbagai sumber, seperti tumpahan minuman, noda makanan, kotoran burung, debu, dan masih banyak lagi. Bagi pemilik mobil yang ingin menjaga tampilan mobil tetap bersih dan terawat, menghilangkan noda di mobil dapat menjadi sebuah tantangan. Namun, jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips ampuh menghilangkan noda di mobil menggunakan bahan alami yang tersedia di sekitar kita.

6 Tips Ampuh Menghilangkan Noda di Mobil dengan Bahan Alami

1. Coca-Cola Untuk Menghilangkan Noda di Jok Mobil

Coca-Cola, minuman berkarbonasi yang sangat populer, ternyata juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda yang menempel pada jok mobil. Caranya sangat mudah, cukup tuangkan Coca-Cola secukupnya pada area yang terkena noda, biarkan selama beberapa menit, lalu gosok perlahan dengan sikat atau spons. Setelah itu, lap bersih dengan kain lembut. Coca-Cola dapat membersihkan noda karena kandungan asamnya yang tinggi. Namun, pastikan Anda membersihkan jok setelah menggunakan Coca-Cola untuk menghindari kelembaban berlebih dan bau tidak sedap.

2. Pasta Gigi untuk Menghilangkan Noda di Kaca Mobil

Apakah ada noda yang menempel pada kaca mobil Anda? Jika iya, pasta gigi bisa menjadi solusi yang efektif. Oleskan pasta gigi pada kaca mobil yang terdapat noda, kemudian gosok perlahan dengan kain lembut atau sikat gigi bekas yang tidak digunakan lagi. Lakukan gerakan memutar agar noda terangkat dengan maksimal. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan lap hingga kering. Pasta gigi memiliki kandungan abrasif yang dapat membantu menghilangkan noda pada kaca mobil dengan mudah.

3. Air Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Noda Di Body Mobil

Body mobil yang terkena noda menjadi pemandangan yang kurang menyenangkan. Untuk menghilangkan noda tersebut, gunakan air jeruk nipis. Peras beberapa buah jeruk nipis, lalu tuangkan airnya pada kain lembut. Gosok lembut area yang terkena noda dengan kain yang sudah dibasahi air jeruk nipis. Biarkan selama beberapa menit sebelum membersihkannya dengan air bersih. Air jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat yang dapat membantu melarutkan noda dan mengembalikan kilau mobil Anda.

4. Baking Soda untuk Menghilangkan Noda di Velg Mobil

Velg mobil merupakan bagian penting yang sering terkena noda seperti remah-remah logam atau noda makanan, terutama jika Anda sering memarkirkan mobil di tempat yang banyak debu. Untuk membersihkan velg, gunakan baking soda. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga teksturnya menjadi pasta. Oleskan pasta baking soda pada velg yang terkena noda, kemudian gosok perlahan dengan sikat gigi bekas yang tidak terpakai. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Baking soda adalah bahan alami yang memiliki kemampuan menghilangkan noda pada permukaan logam tanpa merusak lapisan pelindung velg.

5. Minyak Kelapa untuk Menghilangkan Noda di Dasbor Mobil

Dasbor mobil adalah salah satu area yang sering terkena noda minyak atau debu. Untuk membersihkannya, gunakan minyak kelapa. Tuangkan sedikit minyak kelapa pada kain lembut, lalu lap secara merata pada permukaan dasbor. Gosok perlahan agar kotoran dan noda terangkat dengan baik. Selain bersifat alami, minyak kelapa juga dapat memberikan kilau dan perlindungan pada permukaan dasbor mobil.

6. Ampas Teh untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap

Bau tak sedap di dalam mobil bisa menjadi masalah yang mengganggu. Untuk menghilangkan bau tersebut, gunakan ampas teh. Letakkan beberapa kantong teh bekas yang telah digunakan di dalam mobil, terutama di ruang kabin. Ampas teh memiliki kemampuan menyerap dan menetralisir bau tidak sedap, sehingga membuat interior mobil terasa lebih segar.

Itulah 6 tips ampuh menghilangkan noda di mobil menggunakan bahan alami. Meskipun terlihat sederhana, namun bahan-bahan alami tersebut efektif dan aman digunakan tanpa merusak permukaan mobil. Jadi, saat mobil kesayangan Anda terkena noda, jangan khawatir! Coba saja salah satu tips di atas, dan mobil Anda akan terlihat bersih dan terawat seperti baru. Selamat mencoba!

(*TR13)