BisnisArtikelKuliner

7 Usaha Makanan yang Bisa Titip di Warung, Simak Ulasannya Yuk !

×

7 Usaha Makanan yang Bisa Titip di Warung, Simak Ulasannya Yuk !

Sebarkan artikel ini
Usaha Makanan yang Bisa Titip di Warung
Usaha Makanan yang Bisa Titip di Warung

Usaha Makanan yang Bisa Titip di Warung – Usaha bidang makanan adalah bisnis yang tidak ada matinya karena makanan merupakan kebutuhan pokok manusia. Tidak harus membuka toko besar, Anda bisa mencoba usaha makanan kecil-kecilan dengan menitipkannya di warung. 7 usaha makanan yang bisa titip di warung bisa menambah penghasilan dan tentu tidak membutuhkan banyak waktu dan tenaga.

Alasan Harus di Warung?

Karena warung merupakan tempat pemasaran yang mudah bagi pemula khususnya jika Anda adalah pelaku bisnis makanan kecil-kecilan. Anda tidak perlu lagi repot mencari pelanggan karena letak warung sendiri sudah diketahui oleh warga sekitar sehingga lebih mudah melihat barang jualan Anda. Anda hanya perlu membuat makanan dengan cita rasa yang enak dan berkualitas.

Selain itu, ide usaha makanan yang bisa titip di warung juga membutuhkan modal yang lebih sedikit. Modal yang dikeluarkan hanya untuk keperluan pembuatan makanan yang akan dijual. Ini sangat cocok untuk Anda yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan keluarga.

Rekomendasi Usaha Makanan yang Bisa Titip di Warung

Menitipkan jualan di warung memang lebih mudah dibandingkan dengan menjualnya sendiri. Anda hanya perlu memilih jenis makanan yang bisa dibuat dan disukai oleh semua kalangan. Agar lebih memudahkan, Anda bisa menyimak beberapa rekomendasi makanan yang bisa dipilih sebagai ide jualan yang titip di warung.

1. Aneka Keripik

Ide usaha makanan yang bisa titip di warung yang pertama adalah aneka keripik. Keripik yang biasa Anda beli di warung biasanya adalah titipan atau penjual membeli langsung di pasar. Nah, Anda bisa menjadikan jenis makanan ini sebagai ide usaha yang menguntungkan mengingat pembuatannya tidak begitu ribet.

Anda bisa memilih beberapa jenis bahan keripik seperti pisang, singkong, sukun, tempe, macaroni dan sebagainya. Untuk menambah daya tariknya, Anda bisa menambahkan beberapa varian rasa asin dan manis atau original. Ini karena banyak orang yang lebih menyukai keripik dengan cita rasa gurih yang menggugah selera.

2. Jajanan Pasar Tradisional

Selain keripik, Anda juga bisa mencoba untuk membuat jajanan pasar tradisional untuk titip di warung. Masyarakat Indonesia juga cenderung menyukai makanan manis dan bernuansa tradisional. Selain untuk bermanfaat untuk finansial, Anda juga turut melestarikan kuliner daerah yang sudah menjadi kewajiban setiap warga Negara.

Masyarakat lebih menyukai kue basah dengan tekstur lembut dan manis. Beberapa contoh jajanan pasar yang bisa Anda pilih seperti dadar gulung, kue lapis, putu mayang, getuk, cantik manis, dan sebagainya. Selain rasanya, warna juga menjadi faktor penunjang mengapa makanan jenis ini sangat menarik di mata dan akhirnya memutuskan untuk membeli.

3. Gorengan

Gorengan sepertinya menjadi makanan yang disukai mayoritas masyarakat Indonesia. Lagi-lagi karena lidah masyarakat Indonesia yang menyukai cita rasa yang gurih. Masyarakat Indonesia bahkan mengonsumsi gorengan baik pagi, siang dan malam. Gorengan memang menjadi salah satu makanan ringan yang cocok dikonsumsi kapan pun.

Masyarakat Indonesia juga biasanya mengonsumsi gorengan sebagai sarapan atau cemilan di pagi atau sore hari bersama kopi atau teh. Anda bisa memilih beberapa jenis gorengan yang biasanya dikonsumsi masyarakat di pagi atau siang hari. Misalnya pisang goreng, tempe mendoan, tahu isi, bakwan dan sebagainya yang bisa titip di warung.

4. Brownies 

Brownies juga menjadi makanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Namun toko brownies biasanya jauh dari rumah dan ada di perkotaan dan harus membeli satu box. Padahal jika sedang ingin biasanya kita hanya memerlukan beberapa potong saja untuk memuaskan keinginan.

Jika Anda bisa membuat brownies, ini adalah peluang usaha yang baik di mana Anda bisa menjual brownies per potong yang dikemas satuan. Bahan pembuatan juga dapat dengan mudah dijumpai di pasar atau supermarket. Anda bisa menjual brownies per potong ini dengan harga yang lebih terjangkau dan sudah pasti banyak peminatnya.

5. Aneka Roti

Makanan lainnya yang tidak boleh terlupakan jika membahas tentang usaha makanan yang bisa titip di warung adalah aneka roti. Roti adalah makanan yang cukup ringan namun membuat kenyang. Biasanya di warung banyak roti-roti dengan berbagai rasa yang bisa mengganjal rasa lapar atau sebagai menu sarapan.

Anda bisa memilih jenis roti berukuran kecil satuan dan dijual dengan harga murah. Meskipun murah, Anda bisa memperoleh keuntungan maksimal dari penjualan yang tinggi. Beberapa jenis roti yang banyak disukai seperti selai coklat, keju, susu, strawberry, mentega dan sebagainya.

6. Pisang Nugget

Beberapa tahun ini pisang nugget terkenal di kalangan anak muda karena merupakan variasi baru dari pisang goreng. Jika biasanya pisang goreng hanya campuran pisang dan tepung, pisang nugget adalah pisang yang dilumatkan dan dicampur dengan bahan lain yang lebih variatif.

Campuran ini kemudian dikukus dan digoreng dengan tepung panir dan disajikan dengan berbagai topping. Cemilan ini banyak disukai karena memiliki warna yang menarik serta varian rasa manis yang beragam. Anda bisa mencoba untuk membuat pisang nugget untuk titip di warung.

7. Puding Mini

Terakhir, Anda juga bisa mencoba untuk membuat puding mini yang dikemas dalam wadah khusus. Banyak juga loh masyarakat yang menyukai cemilan manis yang satu ini karena tekstur, rasa dan tampilannya. Ini menjadi ide usaha makanan yang bisa Anda coba untuk titipkan di warung-warung.

Nah itulah ulasan beberapa rekomendasi ide usaha makanan yang bisa titip di warung untuk menambah pendapatan keluarga. Saat memutuskan menjalankan usaha ini, perhatikan untuk selalu teliti dengan rasa serta kualitas makanan yang ditawarkan. Kepuasan pelanggan tetap nomor satu untuk membuat pelanggan setia pada usaha Anda. Semoga bermanfaat.

error: