Berita

Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar TNI Polri di Situbondo untuk Memastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

×

Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar TNI Polri di Situbondo untuk Memastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Situbondo
Apel gabungan ini dipimpin oleh Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander Arung Bua, S.E. (Foto: Doc Humas)

SITUBONDO – Polres Situbondo Polda Jatim menggelar Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar sebagai bagian dari persiapan pengamanan tahap Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024.

Apel gabungan ini dipimpin oleh Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander Arung Bua, S.E. Acara tersebut dihadiri oleh Kasatpol PP Sopan Efendi, S.STP., M.Si., Kadishub H.Didik Sulistiyono, S.H, M.Si, serta Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran. Acara ini berlangsung di halaman Mapolres Situbondo pada Selasa (6/2/2024).

Partisipan apel melibatkan personel dari berbagai instansi, termasuk Polres Situbondo yang terdiri dari Satsamapta, Satlantas, Satpolairud, Intelkam, dan Reskrim, serta Polsek Jajaran. Selain itu, turut serta personel Kodim 0823 Situbondo, Satpol PP, dan Dishub.

Dalam amanatnya, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menyampaikan bahwa apel gabungan dan patroli skala besar ini tidak hanya untuk mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024, tetapi juga dalam rangka Bulan Bakti TNI Polri tahun 2024.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder dan masyarakat Situbondo yang telah bersinergi dalam upaya menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif. Kapolres juga menekankan pentingnya persiapan diri seluruh personel TNI Polri untuk menghadapi dinamika perkembangan situasi kamtibmas selama pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024. Hal ini juga mencakup persiapan pengamanan Pilkada Serentak termasuk Pilgub, Pilbu, atau Pilwali di tahun yang sama.

Kapolres berharap agar personel terlibat benar-benar siap untuk menjalankan tugas lapangan dan mempersiapkan diri sejak dini, terutama dalam mengantisipasi kemungkinan kejadian menonjol di masyarakat.

Setelah apel gabungan, dilanjutkan dengan patroli skala besar yang melibatkan TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP. Patroli ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo bahwa Pemilu 2024 akan berlangsung dengan aman dan damai, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas mereka dengan nyaman.

(*/Red/Humas)