Artikel dan UlasanOtomotifRagam

BYD Denza D9, Penantang Baru Toyota Alphard di IIMS 2024

×

BYD Denza D9, Penantang Baru Toyota Alphard di IIMS 2024

Sebarkan artikel ini
Penantang Baru Toyota Alphard
BYD Denza D9 (Foto: Wikipedia)

Di tengah persaingan ketat pasar otomotif, BYD Denza D9 muncul sebagai penantang baru Toyota Alphard, terutama di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Dengan desain yang elegan dan fitur-fitur canggih, Denza D9 menawarkan alternatif segar dalam segmen MPV mewah.

Desain dan Dimensi

Denza D9 menampilkan desain eksterior yang modern dan aerodinamis. Dengan dimensi yang sedikit lebih kompak dibandingkan Alphard, D9 memiliki panjang 5.250 mm, lebar 1.960 mm, dan tinggi 1.920 mm. Gril depannya yang unik dan lampu LED penuh menambah kesan mewah dan futuristik.

Interior Mewah

Kabin Denza D9 dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal dengan konfigurasi kursi 2+2+3 yang luas. Kursi baris kedua model captain seat dilengkapi dengan leg rest dan fitur pemijat, sementara panel kontrol pada arm rest memudahkan pengaturan sistem hiburan dan AC. Kesan mewah diperkuat dengan adanya panoramic roof yang memberikan suasana terang dan lapang di dalam kabin.

Performa dan Teknologi

Denza D9 hadir dengan pilihan powertrain plug-in hybrid dan elektrik penuh. Versi PHEV menawarkan jangkauan jelajah hingga 1.040 km, dengan tenaga listrik penuh mencapai 190 km. Mesin bensin 1.5 L turbocharged dipadukan dengan motor listrik DM-i EHS170, menghasilkan performa yang responsif namun tetap efisien.

Kesimpulan

BYD Denza D9 membawa angin segar ke segmen MPV mewah dengan kombinasi desain, kenyamanan, dan teknologi yang inovatif. Sebagai penantang baru Toyota Alphard, D9 menjanjikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan, baik sebagai pengemudi maupun penumpang. Keberadaannya di IIMS 2024 semakin menegaskan posisinya sebagai pemain utama di pasar otomotif Indonesia.


Artikel ini memberikan gambaran umum tentang BYD Denza D9 dan bagaimana ia berpotensi menjadi pesaing kuat bagi Toyota Alphard. Informasi yang disajikan berdasarkan ulasan dan spesifikasi yang tersedia dari berbagai sumber terpercaya.

(*/Jeany)