BeritaHukum dan Kriminal

Capaian Luar Biasa Polres Situbondo dalam Menanggulangi Kejahatan Tahun 2023

×

Capaian Luar Biasa Polres Situbondo dalam Menanggulangi Kejahatan Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Polres Situbondo
Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., memaparkan pencapaian tersebut dalam Konferensi Pers Akhir Tahun 2023 pada Jumat, 29 Desember 2023. (Foto: Doc Humas)

SITUBONDOPolres Situbondo mencatat keberhasilan menyelesaikan 626 kasus tindak pidana yang dilaporkan selama tahun 2023, menunjukkan peningkatan signifikan sebesar 23,03% dibandingkan dengan tahun 2022 yang mencatat 394 kasus.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., memaparkan pencapaian tersebut dalam Konferensi Pers Akhir Tahun 2023 pada Jumat, 29 Desember 2023.

Dalam pengungkapan kasus, Kapolres juga melaporkan penurunan sebanyak 58 kasus atau sekitar 12% pada kasus menonjol seperti Curas, Curanmor, Ilegal Logging, Anirat, KDRT, Kebakaran, ITE, dan Pembunuhan, dengan total 3 kasus berhasil diungkap.

“Pada tahun 2023, terjadi peningkatan penyelesaian laporan tindak pidana sebesar 23%, sementara kasus menonjol mengalami penurunan,” ungkapnya.

Dalam menangani kasus Narkoba, Satuan Resnarkoba berhasil menangani 50 kasus, dengan 44 kasus dilimpahkan kepada JPU Kejaksaan Negeri Situbondo, sementara 6 kasus masih dalam proses pemberkasan oleh penyidik.

Pelanggaran lalu lintas juga mencatat penurunan yang signifikan, dengan total 1.287 pelanggaran yang didominasi oleh ketidakpatuhan terhadap penggunaan helm, surat-surat, dan kelengkapan kendaraan.

“Secara keseluruhan, jumlah kasus menonjol dan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Situbondo mengalami penurunan,” tambahnya.

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolres Situbondo didampingi oleh Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S., S.T., S.I.K., M.I.K., Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kasat Samapta, Kasi Propam, dan Kasi Humas.

(*/Humas)