Berita

Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polres Situbondo Gencar Patroli Sambang

×

Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polres Situbondo Gencar Patroli Sambang

Sebarkan artikel ini
Polres Situbondo
Kegiatan Patroli Sambang di kawasan pelabuhan Besuki Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo (doc. humas)

SITUBONDO – Bhabinkamtibmas Polres Situbondo Polda Jatim menyambangi masyarakat pesisir guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Masyarakat yang dikunjungi di kawasan pelabuhan Besuki Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

“Kegiatan sambang masyarakat pesisir ini juga bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman keamanan di daerah pesisir menjelang Pemilu serentak 2024,” kata Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Soetrisno, SH, Rabu (15/11/2023)

Ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat.

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan Kamtibmas. Masyarakat diharapkan dapat bersama aparat keamanan menjaga situasi kondusif di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada masyarakat agar menghindari mengonsumsi minuman keras yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas menjelang pesta demokrasi.

“Bagi masyarakat juga bisa segera melaporkan kepada pihak kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas,” pintanya.

Sebelumnya, Polres Situbondo telah menyatakan, akan terus gencar melakukan patroli di wilayah-wilayah penting dan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat di Kabupaten Situbondo.

Hal ini guna menciptakan situasi aman dan damai menjelang hingga selesai Pemilu 2024.

(*/Humas)