Berita  

Coach Priska Sahanaya Jelaskan Teknik-Teknik Public Speaking dalam Presentasi di SMP Tarakanita 5 bersama PRONAS

Coach Priska Sahanaya tengah menjalankan kegiatan workshop public speaking di 1000 sekolah di Jakarta dari tingkatan pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan public speaking masyarakat Indonesia. Coach Priska Sahanaya memilih untuk berfokus mengajarkan anak-anak usia sekolah karena masa-masa sekolah merupakan masa yang krusial bagi siswa-siswi untuk mengeksplorasi cara-cara dalam berkomunikasi dan bersosialisasi. 

Acara workshop juga dimeriahkan oleh kegiatan cooking tour yang disponsori oleh Pronas. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Maka, pada 30 Mei 2024, Coach Priska Sahanaya berkesempatan untuk mengisi workshop public speaking di SMP Tarakanita 5 dengan mengangkat tema “4 Teknik Presentasi.” lebih dari 150 siswa-siswi SMP Tarakanita 5 menyambut kehadiran Coach Priska Sahanaya dengan penuh semangat. Melihat antusiasme para siswa-siswi dalam mengikuti acara workshop selalu membuat Coach Priska Sahanaya juga semakin bersemangat dalam menyampaikan materi yang telah dipersiapkannya. Acara workshop disponsori oleh Pronas yang ikut serta mengadakan cooking tour yang mengajak para siswa-siswi untuk merasakan kelezatan Pronas yang sudah selama 70 tahun menjadi pilihan makanan inovatif kesukaan keluarga Indonesia.

Pemenang lomba kompetisi Public Speaking SMP Tarakanita 5. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Dalam menyampaikan materinya, Coach Priska Sahanaya juga menantang para siswa-siswi untuk aktif berpartisipasi dengan mengadakan kompetisi. Peraturannya setiap siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tanya jawab dan yang berani menunjukkan kemampuan public speaking-nya di depan kelas akan mendapatkan poin. Poin-poin tersebut akan diakumulasikan di akhir acara dan siswa dengan poin terbanyak akan mendapatkan hadiah berupa medali penghargaan dari Coach Priska Sahanaya. Seketika suasana di kelas pun menjadi kompetitif yang mana siswa-siswi saling adu kecepatan agar dapat dipilih Priska untuk menunjukkan keaktifan dan kemampuan public speaking-nya.

Semangat dan antusias peserta selama sesi. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Melihat seluruh partisipasi siswa-siswi yang aktif dalam menunjukkan kemampuannya membuat guru-guru SMP Tarakanita 5 turut bangga. Siswa-siswi yang dirasa guru-guru biasanya pemalu dan kurang aktif di kelas dapat dengan mudah tertarik dengan cara pengajaran Coach Priska Sahanaya. Kehadiran praktisi dan profesi ahli tentu dapat membantu meningkatkan ambisi belajar para siswa-siswi. Guru-guru SMP Tarakanita 5 mengharapkan acara yang bermanfaat seperti ini dapat lanjut diselenggarakan kembali agar dapat memperluas wawasan siswa dan meningkatkan kemampuan komunikasinya.

Baca juga:  Belajar Strategi Perencanaan Pajak Efektif dari Webinar Tax Planning Mastery D’Consulting, Gak Bakal Kena Denda!

Para siswa-siswi menyimak pemaparan dari Coach Priska Sahanaya mengenai public speaking. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

TESTIMONI SISWA

Suasana pembelajaran yang menyenangkan dan inspiratif dirasakan oleh para siswa-siswi. Salah satunya Nessa siswi kelas 9 yang memenangkan medali penghargaan dari Priska ini menceritakan hal-hal yang menurutnya menarik selama sesi workshop berlangsung, “Menurut saya hal-hal yang paling menarik dari sesi public speaking ini adalah dari materi-materi yang dipaparkan. Materi ini tentu sangat umum, tapi dengan contoh-contoh yang diberikan tentu itu membuat pengetahuan kita lebih luas. Kedua, dengan coach-nya yang memiliki intonasi yang sangat semangat yang tentunya membuat saya tidak ngantuk gitu ketika ngedengerinnya. Yang ketiga, juga dengan banyak-banyaknya ice breaking seperti senam. Menurut saya Coach Priska Sahanaya itu menarik, asik dan sangat bersemangat” kata Nessa.

Selanjutnya, Alexa, yang juga siswi kelas 9, membagikan kesan yang dirasakannya dengan penuh semangat, “Tiga hal yang menarik dari sesi public speaking ini adalah yang pertama kita bisa dapat banyak banget hadiah yang menarik karena kita bisa maju untuk melakukan public speaking. Yang kedua adalah power whoosh. Apa sih power whoosh? Power whoosh itu adalah cara untuk mendukung teman kita yang maju ke depan. Kemudian yang ketiga tentunya ada ice breaking, yaitu tadi selama ice breaking tadi kita melakukan senam untuk membuat kita lebih luwes dan juga membuat kita lebih bersemangat. Menurut saya, materinya itu sangat menarik, sangat bermanfaat dan tentunya membuat kita lebih pede, lebih percaya diri dalam public speaking. Contohnya belajar untuk body language atau body gestures, lalu intonasi, lalu ada juga cara kita menyampaikan kata-kata untuk membuat orang lain lebih bermotivasi. Menurut saya Coach Priska Sahanaya itu berani, bersemangat, enerjik dan supportif” jelas Alexa.

Baca juga:  VRITIMES Memperluas Jaringan Media dengan Kemitraan Strategis bersama BedaNews.com, Hasanah.id, KoranProgresif.id, Jenggala.id, dan Ekpos.com

Penyerahan plakat dari SMP Tarakanita 5 kepada Coach Priska Sahanaya yang telah menyelenggarakan workshop public speaking. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

TESTIMONI GURU

Bapak Pardamean Sihombing, selaku guru agama di SMP Tarakanita 5, menyampaikan pandangannya terkait pentingnya pembelajaran public speaking bagi anak-anak usia sekolah, “Public speaking penting karena ini adalah modal kita pertama kali untuk berinteraksi kepada orang lain dan meyakinkan orang lain. Jadi, pentingnya public speaking ini supaya kita bisa lebih interaktif dalam berkomunikasi, terkhususnya untuk anak-anak sekolah kami di SMP Tarakanita 5. Menurut saya Coach Priska itu Inspiratif, Kreatif dan Sabar dalam menghadapi situasi anak yang berbeda-beda” ujar Pak Dame.

Menyambung pemaparan Pak Dame, Ibu Raina selaku guru BK memberikan pendapatnya mengenai kegiatan workshop, “Yang paling menarik dari acara hari ini adalah public speaking ya dengan materi-materinya yang sangat bagus, bisa dicerna anak dengan baik, dan anak bisa mempraktikkannya dengan baik juga. Manfaatnya banyak sekali terutama anak jadi bisa berbicara di depan umum dengan baik dan lancar dengan aturan-aturan atau cara-cara yang baik sehingga para audiens dapat menerima apa yang dibicarakan dengan baik juga, jadi komunikatif. Menurut saya Coach Priska Sahanaya itu enerjik, komunikatif dan menginspirasi banyak orang” sambung Bu Raina.

Coach Priska Sahanaya mengharapkan workshop public speaking yang diadakan di SMP Tarakanita 5 ini dapat meningkatkan keberanian siswa dalam melakukan public speaking. Coach Priska Sahanaya merasa kemampuan public speaking merupakan kemampuan yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Dengan latihan public speaking yang rutin, pengaplikasiannya di kehidupan sehari-hari, dan membiasakan diri untuk tampil di hadapan umum dapat menjadi kegiatan permulaan dalam mengasah kemampuan public speaking. Coach Priska Sahanaya berharap siswa-siswi SMP Tarakanita 5 dapat termotivasi untuk terus menunjukkan keunggulannya sebagai pribadi yang berani mengekspresikan diri dan dapat berpikir kritis dalam menyampaikan gagasan dan ide-de cemerlangnya.

Baca juga:  Priska Sahanaya Bersama PRONAS dan SINOTIF Menyelenggarakan Workshop Public Speaking di SMP Kristen Karunia

PENDAFTARAN

Mau sekolah Anda mendapatkan public speaking dari Coach Priska Sahanaya? Yuk daftarkan sekarang juga melalui nomor di bawah ini!

Coach Priska Sahanaya
081389608249

Nama penulis: Anggi Tresna Santika

* Ikuti berita terbaru 3titik.com di Google News klik disini jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES