Artikel dan UlasanRagamTeknologi

Galaxy AI, Fitur Canggih yang Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas Pengguna Galaxy S24 Series

×

Galaxy AI, Fitur Canggih yang Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas Pengguna Galaxy S24 Series

Sebarkan artikel ini
Galaxy AI
Galaxy AI, Fitur Canggih yang Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas Pengguna Galaxy S24 Series (Foto: Dok. Samsung)

Produktivitas dan kreativitas adalah dua hal yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini. Untuk mendukung keduanya, kecerdasan buatan (AI) menjadi salah satu teknologi yang sangat berguna. AI dapat membantu kita melakukan berbagai pekerjaan dengan lebih mudah dan cepat, seperti mentranskrip, menerjemahkan, dan menyortir data. AI juga dapat meningkatkan kualitas hasil karya kita, seperti foto dan video.

Samsung, sebagai salah satu produsen smartphone terkemuka, tidak mau ketinggalan dalam mengembangkan AI. Mereka meluncurkan Galaxy AI, sebuah fitur canggih yang terintegrasi dengan smartphone flagship mereka, Galaxy S24 Series. Galaxy AI memiliki berbagai fungsi yang dapat mendorong produktivitas dan kreativitas penggunanya.

Berikut ini adalah beberapa fitur Galaxy AI di Galaxy S24 Ultra yang sangat berguna bagi para pekerja yang multitasking:

Browsing Assist:

Fitur ini memudahkan kita dalam melakukan riset di internet. Browsing Assist dapat merangkum artikel panjang yang kita temukan di web menjadi ringkasan singkat dan jelas. Kita dapat memilih tingkat detail ringkasan yang kita inginkan. Fitur ini tersedia di aplikasi Samsung Internet.

Note Assist:

Fitur ini membantu kita dalam membuat catatan rapat. Note Assist dapat merangkum catatan yang kita tulis menjadi poin-poin penting dengan header. Fitur ini juga dapat memformat catatan secara otomatis, sehingga lebih mudah dibaca dan rapi. Selain itu, Note Assist dapat memeriksa ejaan dan menerjemahkan teks. Fitur ini tersedia di aplikasi Note Samsung.

Transcript Assist:

Fitur ini memungkinkan kita untuk membuat transkrip audio dengan cepat dan akurat. Transcript Assist dapat mengonversi rekaman meeting dan percakapan menjadi teks. Fitur ini juga dapat membedakan pembicara, sehingga transkrip tidak bercampur. Transkrip yang dihasilkan dapat dirangkum oleh Galaxy AI. Fitur ini tersedia di aplikasi Voice Recorder.

Photo Assist:

Fitur ini memberikan kita kemampuan untuk mengedit foto dengan tingkat lanjut. Photo Assist dapat menghapus objek yang tidak diinginkan, mengubah ukuran objek, memperluas latar belakang objek, bahkan menghapus refleksi pada objek. Fitur ini juga dapat meluruskan foto yang miring, dengan mengisi area kosong secara otomatis. Fitur ini tersedia di aplikasi Kamera.

Kesimpulan

Galaxy AI adalah fitur yang sangat berguna bagi para pekerja yang multitasking. Galaxy AI dapat memaksimalkan semua utilitas yang ada di Galaxy S24 Series, sehingga dapat membantu aktivitas harian penggunanya. Galaxy AI adalah bukti bahwa Samsung terus berinovasi dalam menghadirkan teknologi AI yang berkualitas dan bermanfaat.

(*/Jeany)