Berita  

Harga TON IDR Meroket di Tengah Pasar Kripto yang Lesu, Ini Alasannya!

Toncoin (TON) sedang menarik banyak perhatian di dunia kripto. Saat ini, harga TON to IDR berada di kisaran Rp126.410, naik 2.62% selama 24 jam. Sementara dalam seminggu terakhir, harganya naik sebesar 9.96%, dan dalam enam bulan terakhir, mengalami lonjakan signifikan sebesar 235.04%.

Pasar kripto global mengalami penurunan tajam selama tiga minggu berturut-turut, kehilangan lebih dari $200 miliar kapitalisasi pasar pada penutupan Selasa 25 Juni. Namun, native token Toncoin, TON, berhasil melepaskan diri dari tren negatif di pasar kripto secara keseluruhan.

Image

Menurut laporan pasar, kenaikan harga TON to IDR kemungkinan terkait dengan peluncuran stablecoin Tether (USDT) di jaringan TON baru-baru ini. Hal ini memungkinkan investor untuk tidak bergantung pada blockchain lain dalam meningkatkan atau mengambil uang, yang secara tidak langsung meningkatkan likuiditas pasar dan menjaga dana di ekosistem Toncoin.

Pasokan USDT di Jaringan TON Mencapai $500 Juta dalam Dua Bulan

Laporan dari The Block menunjukkan bahwa sirkulasi stablecoin USDT di The Open Network (TON) telah melampaui $500 juta, dalam dua bulan. Pada pembaruan terkini, jaringan TON memiliki 519,28 juta stablecoin USDT.

“Kemampuan mengirim dolar digital secara global dengan lancar, seperti mengirim pesan teks, menunjukkan kegunaan praktis USDT-TON,” ungkap The Open Network (TON) dalam pernyataan di saluran resmi Telegramnya. Hal ini terjadi sekitar dua bulan setelah Tether memperkenalkan stablecoin yang didukung dolar AS di jaringan TON dan XAUT, stablecoin yang didukung emas.

Menurut data DefiLlama, nilai total yang terkunci dalam blockchain TON pada awal bulan ini dua kali lipat dari tiga minggu sebelumnya, melampaui $600 juta. Saat ini, nilai total yang terkunci dalam blockchain TON telah melebihi $670 juta.

Baca juga:  Melonjaknya Bursa Efek Indonesia Menunjukkan Peningkatan yang Pesat

Popularitas TON dan Integrasi Web3 dengan Telegram

Tahun ini, TON menjadi sangat populer sebagai platform yang disukai untuk mengintegrasikan Web3 dengan Telegram, yang memiliki basis pengguna global lebih dari 900 juta. Hal ini juga berpengaruh terhadap pola harga TON to IDR.

Peningkatan aktivitas jaringan TON juga dapat dikaitkan dengan popularitas mini-game kripto yang dapat dimainkan di Telegram. Game seperti Dotcoin, Catizen, dan Hamster Kombat memiliki mekanisme sederhana yang memungkinkan pengguna memperoleh koin gratis dalam game tersebut, yang dapat menghasilkan token airdrop.

Prediksi Harga TON: Berpotensi ke $10

Indeks Kekuatan Relatif (RSI) Toncoin berada di angka 58.52, menunjukkan bahwa tren naik (bullish) masih kuat. Toncoin juga mendekati simple moving average (SMA) untuk periode 10 hari dan 100 hari, yang merupakan indikator penting dalam analisis teknis.

Saat ini, Toncoin mendekati level resistensi penting di $8.70. Jika harga berhasil menembus level ini, Toncoin berpotensi naik lebih tinggi lagi hingga $9.97, atau hampir dua dolar lebih tinggi dari rentang harganya saat ini. Dengan momentum bullish yang kuat, Toncoin menunjukkan potensi kenaikan yang signifikan di masa mendatang.

Selain itu dengan berbagai faktor pendorong seperti peluncuran USDT dan integrasi dengan Telegram, Toncoin terus menunjukkan daya tariknya di mata investor.

Untuk belajar lebih banyak tentang Toncoin dan dunia kripto secara keseluruhan, serta mencari informasi terbaru dan analisis mendalam, kunjungi halaman Bittime Blog.. Di sana, Anda dapat menemukan artikel-artikel informatif yang dapat membantu Anda memahami dinamika pasar kripto dan membuat keputusan investasi yang lebih cerdas.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES