BeritaKesehatan

HUT Ke-78 Persit KCK, Kodim 0822 Bondowoso dan PMI Gelar Donor Darah Bersama

×

HUT Ke-78 Persit KCK, Kodim 0822 Bondowoso dan PMI Gelar Donor Darah Bersama

Sebarkan artikel ini
Kodim 0822 Bondowoso
HUT Ke-78 Persit KCK, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Donor Darah Bersama (Foto: Pendim 0822)

BONDOWOSO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ke-78 Tahun 2024, Kodim 0822/Bondowoso bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini bertempat di aula Jenderal Sudirman Makodim 0822, Jalan Letnan Sutarman No 06 Bondowoso, Jum’at, (1/3).

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 154 orang, terdiri dari:

a. Militer : 45 orang

b. PNS : 7 orang

c. Persit : 41 orang

d. Mahasiswa : 22 orang

e. Masyarakat : 39 orang

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Kasdim Mayor Inf Tanuri, Pasipers Lettu Inf Sudiyono, dan Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 0822 Bondowoso Ny. Drg. Fitriana Suhendra Chipta.

Ny. Drg. Fitriana Suhendra Chipta mengatakan, “Kegiatan donor darah kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Persit KCK yang jatuh pada tanggal 3 April 2024. Pelaksanaan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan selain itu juga untuk membantu PMI dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah khususnya di wilayah Kabupaten Bondowoso. Tujuan dari kegiatan donor darah ini yaitu untuk mendukung program kemanusiaan, dimana darah yang diperoleh akan menambah ketersediaan stok darah di PMI dan didistribusikan kepada pasien yang membutuhkan, setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.”

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya. “Semoga ketulusan niat dari para pendonor mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

(*/Pendim 0822)