Berita

Kapolres Bondowoso dan Forkopimda Turun Langsung ke Lokasi Terdampak Angin Puting Beliung

×

Kapolres Bondowoso dan Forkopimda Turun Langsung ke Lokasi Terdampak Angin Puting Beliung

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bondowoso
Kapolres Bondowoso dan Forkopimda Turun Langsung ke Lokasi Terdampak Angin Puting Beliung (Foto: Doc Humas)

BONDOWOSO – Bondowoso kembali dilanda duka, kali ini oleh bencana alam angin puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso. Peristiwa ini mengakibatkan sejumlah bangunan rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung, yang terjadi pada hari Kamis, 18 Januari 2024, sekitar sore.

Menyikapi kejadian tersebut, Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK., bersama Forkopimda Kabupaten Bondowoso, turut serta mendatangi lokasi dan menjenguk para korban yang dirawat di Puskesmas Prajekan pada Kamis, 18 Januari 2024.

Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK., menyampaikan keprihatinannya terhadap bencana angin puting beliung yang melanda Kecamatan Prajekan. “Kami turut berempati dan bersimpati, merasa senasib dan sepenanggungan atas musibah ini,” ujar AKBP Lintar saat mengunjungi para korban di Puskesmas Prajekan yang terdampak bencana.

Kapolres kemudian memerintahkan seluruh jajaran Polres Bondowoso untuk memberikan bantuan kepada warga dan melaksanakan kerja bakti di rumah-rumah yang terkena dampak bencana. “Kami akan memerintahkan seluruh anggota Polres Bondowoso untuk melakukan kerja bakti guna membantu membersihkan puing-puing yang terkena terjangan angin puting beliung,” tegas Kapolres Bondowoso.

Beliau juga mengungkapkan harapannya kepada para korban untuk tetap tabah menghadapi bencana ini. Selain itu, Kapolres menghimbau seluruh masyarakat agar selalu waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana, terutama karena saat ini sudah memasuki musim penghujan. “Kami berharap agar masyarakat selalu waspada dan proaktif dalam mengantisipasi potensi bencana,” pungkas Kapolres Bondowoso.

(*/Humas)