Berita

Kapolres Bondowoso Menghadiri Acara Pengukuhan Pengurus PP Polri Cabang Kabupaten Bondowoso

×

Kapolres Bondowoso Menghadiri Acara Pengukuhan Pengurus PP Polri Cabang Kabupaten Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan PP Polri Cabang Kabupaten Bondowoso
Foto: Kapolres Bondowoso Menghadiri Acara Pengukuhan Pengurus PP Polri Cabang Kabupaten Bondowoso

BONDOWOSO – Dalam rangka Pengukuhan PP Polri Cabang Kabupaten Bondowoso masa Bakti 2023-2028, kegiatan tersebut digelar dan dilaksanakan di Pendopo Kantor Wakil Bupati Bondowoso, Selasa (29/8/2023).

Ketua PP Polri Cabang Kabupaten Bondowoso Kuswono menyampaikan, kepengurusan PP Polri cabang Bondowoso yang ada secara de facto sudah ada sejak dilaksanakan Muscab pada tanggal 15 Januari Tahun 2022.

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan rasa hormat dan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto selaku Pembina PP Polri Cabang Bondowoso, berkat kepedulian kepada PP Polri Cabang Bondowoso hingga kegiatan pengukuhan ini bisa kita laksanakan,” ucapnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar yang sudah memberikan dorongan untuk melaksanakan pengukuhan PP Polri Cabang Kabupaten Bondowoso.

“Terimaksih bapak Wakil Bupati atas partisipasinya yang sudah memberikan bantuan fasilitas tempat dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto mengatakan, purnawirawan Polri dan Warakawuri merupakan sesepuh polri yang sudah banyak makan asam garam.

“Tentunya tentang tugas Kepolisian walaupun sudah purnawirawan dari organisasi organisasi, keberadaan Persatuan Pengurus Polri masih sangat dibutuhkan untuk memberikan saran dan masukan demi kemajuan dan keberhasilan Polri khususnya pada Polres Bondowoso,” terangnya.

Kapolres juga menyampaikan selamat kepada pengurus persatuan purnawirawan Polri Cabang Bondowoso yang baru dilantik semoga persatuan Purnawirawan Polri yang baru dikukuhkan terus melanjutkan semangat pengabdian sebagai abdi negara.

“Teruslah menjadi benteng demi tegaknya ketertiban dan ketentraman dimanapun kita berada,” tegasnya.

“Kita dapat saling bekerja sama berbagi pengalaman menjaga dan membawa citra Polri yang lebih baik di masa yang akan datang serta berperan aktif sebagai pelopor yang mampu menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara keamanan dan ketertiban, khususnya dalam menyambut pesta demokrasi menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang aman damai dan kondusif. Hal ini sebagai modal utama terlaksananya pembangunan nasional yang berkelanjutan demi terwujudnya kesejahteraan sosial,” tambah Bimo Ariyanto

Sementara Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bakhtiar Rahmat menyampaikan selamat atas pengukuhan tersebut kepada Pengurus Purn.Polri

“Memang tidak ada dalam random untuk memberikan sambutan tapi yang utama selamat kepada Bapak Ibu sekalian yang sudah dilantik mudah-mudahan apa yang menjadi visi misi dari PP Polri Bondowoso yang berkontribusi menjadikan Bondowoso melesat, mandiri ekonomi, dan lestari dalam bingkai keagamaan. Ini betul-betul bisa terwujud kalau kita membangun kolaborasi dengan baik,” pungkas Wakil Bupati Bondowoso. (*/humas)