Berita

Kapolres Situbondo Bagi Sembako ke Warga Kurang Mampu Saat Patroli Kamtibmas

×

Kapolres Situbondo Bagi Sembako ke Warga Kurang Mampu Saat Patroli Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Kapolres Situbondo Bagi Sembako ke Warga Kurang Mampu
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H. berbagi sembako kepada warga kurang mampu (Foto: Doc Humas)

SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H. berbagi sembako kepada warga kurang mampu khususnya yang bekerja di jalanan seperti sopir, ojek, tukang becak, petugas kebersihan dan pedagang asongan.

Aksi sosial peduli warga itu dilaksanakan ketika Kapolres Situbondo melakukan patroli mengawasi situasi Kamtibmas saat pengamanan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat PPK di wilayah Kabupaten Situbondo, Rabu (21/2/2024) pagi.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan bantuan sembako itu bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga dalam memenuhi kebutuhan di tengah kenaikan harga beras menjelang bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Situbondo kepada warga yang kurang mampu terutama yang bekerja di jalanan yang hidupnya dari penghasilan harian. Mungkin nilainya tidak banyak semoga dapat membantu dan meringankan beban hidup saudara-saudara kita.” jelasnya

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menjelaskan bantuan sembako ini adalah bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih kepada warga karena telah membantu Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas selama penyelenggaraan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman, damai dan lancar.

“Selain untuk membantu warga di tengah kenaikan harga beras, bantuan ini sebagai bentuk penghargaan Kami kepada warga yang telah membantu menjaga kamtibmas kondusif selama Pemilu 2024 berlangsung hingga saat ini tahap rekapitulasi di PPK” pungkasnya

Bantuan 200 paket sembako itu diserahkan saat patroli kamtibmas di wilayah Kecamatan Situbondo Kota, Panji, Panarukan dan Buangatan.

(*/Red/Humas)