BeritaPolitik

Kapolres Situbondo dan Dandim 0823 Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

×

Kapolres Situbondo dan Dandim 0823 Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolres dan Dandim Situbondo
Kapolres dan Dandim Situbondo bersama Bupati di Acara Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 (Foto: Dok. Humas)

SITUBONDO – Hotel Sansui Klatakan, Situbondo, menjadi tempat penyelenggaraan rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Situbondo, pada Kamis (29/2/2024). Rapat pleno tersebut diikuti oleh perwakilan dari partai politik peserta pemilu, saksi, dan pengawas pemilu.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, rapat pleno tersebut dijaga ketat oleh sekitar 200 personel gabungan TNI dan Polri yang dipimpin oleh Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., dan Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf. Alexander Arung Buo, S.E…

Kapolres Situbondo mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan rapat pleno berlangsung dengan lancar dan aman. “Kami telah menyatukan visi dan tujuan dengan KPU, Bawaslu, TNI, Pemkab Situbondo, dan stakeholder lainnya agar rapat pleno dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa tim sterilisasi samapta telah memeriksa lokasi rapat pleno sebelum dimulai untuk menjamin keamanan dan mencegah adanya benda-benda yang berpotensi membahayakan. Selain itu, personel gabungan TNI dan Polri juga ditempatkan di beberapa titik strategis, baik di dalam maupun di luar ruangan, untuk mengawal jalannya rapat pleno.

“Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga proses demokrasi Pemilu 2024, khususnya dalam tahap rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kabupaten Situbondo, agar berjalan dengan aman, lancar, dan akuntabel,” tutupnya.

(*/Red/Humas)