Berita

Kapolres Situbondo Memimpin Upacara Pemecatan Seorang Anggota Polri Yang Terlibat Narkoba

×

Kapolres Situbondo Memimpin Upacara Pemecatan Seorang Anggota Polri Yang Terlibat Narkoba

Sebarkan artikel ini
Kapolres Situbondo Memimpin Upacara Pemecatan Seorang Anggota Polri Yang Terlibat Narkoba
Kapolres Situbondo Memimpin Upacara Pemecatan Seorang Anggota Polri Yang Terlibat Narkoba (Foto: Doc Humas)

SITUBONDO – Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) atau pemecatan seorang anggota Polri.

Upacara PTDH dihadiri oleh anggota yang diberhentikan, yaitu Brigadir AD, yang telah bertugas di Polres Situbondo selama 16 tahun. Pemberhentian tersebut dilakukan karena Brigadir AD terbukti melakukan pelanggaran disiplin yang berulang dan terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menyampaikan bahwa upacara PTDH ini merupakan manifestasi dari komitmen pimpinan Polri untuk memberikan sanksi tegas kepada anggota yang melanggar, baik itu dalam aspek disiplin maupun kode etik Kepolisian.

Sebelum keputusan PTDH diambil, Pimpinan Polri telah melakukan proses pembinaan dengan harapan agar anggota tersebut dapat memperbaiki perilakunya dan menaati disiplin. Namun, upaya pembinaan tersebut tidak membuahkan hasil positif, sehingga Brigadir AD dianggap tidak layak untuk tetap menjadi anggota Polri.

“Keputusan ini bukan diambil dengan cepat, melainkan setelah melalui proses panjang, penuh pertimbangan, dan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku,” ungkap AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo memberikan pesan kepada seluruh anggota Polres Situbondo dan Polsek Jajaran untuk menjalankan tugas dengan baik, disiplin, dan mematuhi peraturan yang berlaku. Hal ini diharapkan dapat mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

“Kepada seluruh anggota, gunakan upacara PTDH ini sebagai momen introspeksi dan pembelajaran agar dapat menjadi pribadi yang profesional, bertanggung jawab, dan mematuhi peraturan dengan baik dalam menjalankan tugas,” tutupnya.

(*/Humas)