Berita

Kapolres Situbondo Pimpin Kenaikan Pangkat dan Purna Bhakti

×

Kapolres Situbondo Pimpin Kenaikan Pangkat dan Purna Bhakti

Sebarkan artikel ini
Kapolres Situbondo
Kapolres Situbondo Pimpin Kenaikan Pangkat dan Purna Bhakti (Foto: by Humas)

SITUBONDO – Polres Situbondo Polda Jatim merayakan momen kenaikan pangkat Pengabdian dan Purna Bhakti dengan upacara di lapangan Apel Mapolres pada Selasa (30/1/2024) pukul 07.30 Wib. Upacara dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H.

Wakapolsek Banyuputih, Iptu Gatot Hermanto, meraih kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya yang maksimal. Kapolres, dalam amanatnya, menyoroti selektivitas kenaikan pangkat pengabdian sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa pengabdian dengan dedikasi tinggi dan kinerja optimal.

Pada bagian Purna Bhakti, Kompol Sugeng Winarno (Kasubbagdalpers Bag SDM) dan Aiptu Wakimin (PS. Kanit Binmas Polsek Sumbermalang) memasuki fase pensiun. Kapolres menyampaikan bahwa Purna Bhakti adalah penghargaan tulus dan ungkapan rasa hormat setinggi-tingginya dari kesatuan kepada anggota yang memasuki masa pensiun setelah pengabdian selama dinas aktif.

Kapolres menekankan bahwa tidak semua anggota dapat mengakhiri masa tugas atau Purna Bhakti dengan baik, dan hal ini dianggap sebagai prestasi, kebanggaan, dan kehormatan. Ia mendorong agar pencapaian ini menjadi inspirasi bagi anggota lainnya untuk bekerja lebih keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Amanat Kapolres ditutup dengan pesan kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas sesuai SOP, dengan dedikasi dan loyalitas tinggi, serta menghindari pelanggaran sekecil apapun.

(*/Humas)