Berita

Kapolres Situbondo: Tingkatkan Kesiapsiagaan Jelang Ramadhan

×

Kapolres Situbondo: Tingkatkan Kesiapsiagaan Jelang Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Situbondo
Kapolres Situbondo saat memberikan arahan dalam apel jam Pimpinan yang diadakan pada Rabu, 13 Maret 2024, pukul 08.00 WIB (Foto: Dok. Humas)

SITUBONDO – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., mengarahkan personel Polres dan Polsek jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan. Arahan ini disampaikan dalam apel jam Pimpinan yang diadakan pada Rabu, 13 Maret 2024, pukul 08.00 WIB.

Kapolres menekankan pentingnya kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi potensi gangguan Kamtibmas, terutama selama bulan puasa, serta mengingatkan tentang risiko cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan banjir dan longsor. Selain itu, beliau juga mengingatkan tentang potensi gangguan seperti balap liar, perang sarung, dan penggunaan petasan, serta musik patrol dengan volume berlebihan.

Kapolres mengharapkan seluruh anggota untuk melakukan tindakan preemtif dan preventif dalam mencegah gangguan Kamtibmas, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman selama beribadah. Di akhir arahannya, beliau menegaskan bahwa Satuan Fungsi di Polres dan Polsek jajaran harus bertindak tegas terhadap segala bentuk penyakit masyarakat, termasuk judi, miras, dan narkoba, serta memastikan tidak ada anggota yang terlibat dalam aktivitas tersebut.

Kapolres Situbondo menutup arahannya dengan seruan untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif di Situbondo, bebas dari penyakit masyarakat.

(*/Red/Humas)