BeritaPolitik

Kapolres Situbondo Tinjau Pengamanan Rekapitulasi Pemilu 2024 dan Tekankan Keamanan serta Humanitas Personel TNI-Polri

×

Kapolres Situbondo Tinjau Pengamanan Rekapitulasi Pemilu 2024 dan Tekankan Keamanan serta Humanitas Personel TNI-Polri

Sebarkan artikel ini
Kapolres Situbondo
Kapolres Situbondo Tinjau Pengamanan Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK (Foto: Doc Humas)

SITUBONDO – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H., melakukan peninjauan langsung terhadap pengamanan kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh wilayah Kabupaten Situbondo pada hari Selasa (20/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menegaskan kepada seluruh personel TNI-Polri yang bertugas di PPK agar tetap waspada dalam menjaga keamanan selama proses rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024. Tujuannya adalah untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif. Selain itu, Kapolres juga mengingatkan agar para personel tetap menunjukkan sikap humanis dalam melaksanakan tugas dan menjaga kesehatan.

“Hari ini, rekapitulasi hasil pemilu tingkat kecamatan dilaksanakan serentak, dan personel pengamanan sudah siap di masing-masing PPK, baik dari Polsek Jajaran, ditambah dengan perkuatan dari Polres. Hal ini dilakukan untuk memastikan proses rekapitulasi berjalan dengan lancar,” ujar Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, juga mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak, termasuk aparat keamanan TNI-Polri, Linmas, penyelenggara, dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban umum selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Polres Situbondo berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal guna memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, dan tertib,” tutup Kapolres.

(*/Red/Humas)