Artikel dan UlasanInternasionalKulinerRagam

Kelezatan dan Keunikan Masakan Thailand yang Memikat Lidah

×

Kelezatan dan Keunikan Masakan Thailand yang Memikat Lidah

Sebarkan artikel ini
Keunikan Masakan Thailand yang Memikat Lidah
Tom Yum Goong

Keunikan Masakan Thailand yang Memikat Lidah. Thailand, yang terkenal dengan panorama alamnya yang cantik dan kebudayaannya yang kaya, juga memiliki salah satu kekayaan kuliner yang tak kalah menarik. Dikenal dengan perpaduan unik bumbu, rasa pedas khas, serta harmoni cita rasa gurih dan manis, masakan Thailand telah menjadi favorit bagi penggemar kuliner di seluruh dunia. Mari kita menjelajahi pesona dan keunikan masakan Thailand yang memikat lidah.

Kelezatan dan Keunikan Masakan Thailand yang Memikat Lidah

1. Tom Yum Goong, Gang Ped, dan Pad Thai: Trio Legendaris

Masakan Thailand yang tak dapat dilewatkan adalah Tom Yum Goong, Gang Ped (Red Curry) dan Pad Thai. Tom Yum Goong adalah sup dengan rasa asam, pedas, dan menyegarkan yang khas. Gang Ped adalah hidangan berkuah kental dengan rasa pedas dan gurih dari campuran bumbu rempah yang sempurna. Sementara Pad Thai, hidangan mie khas Thailand, menggabungkan mie beras, udang, kedelai, dan bumbu-bumbu unik yang menciptakan kombinasi rasa yang lezat.

2. Som Tum: Salad Buah Kawasan Asia Tenggara

Som Tum

Som Tum atau papaya salad adalah hidangan segar yang terkenal di seluruh Asia Tenggara, termasuk di Thailand. Dibuat dari irisan mentah papaya muda, tomat, kacang panjang, dan campuran bumbu pedas, gurih, dan asam, Som Tum menghadirkan sensasi unik yang memukau lidah.

3. Khao Pad: Nasi Goreng Khas Thailand

Khao Pad: Nasi Goreng Khas Thailand

Khao Pad, atau nasi goreng khas Thailand, juga merupakan salah satu hidangan yang patut dicoba. Dengan menggunakan nasi sebagai bahan dasar, hidangan ini diberi cita rasa melalui campuran kecap, bawang putih, cabai, dan tambahan protein seperti udang atau daging. Rasanya yang kaya dan tekstur yang beragam menjadikannya pilihan sempurna untuk menyenangkan lidah Anda.

4. Mango Sticky Rice: Manisnya Buah Mangga dengan Rasa Ketan

Mango Sticky Rice

Tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi hidangan penutup khas Thailand yang lezat, Mango Sticky Rice. Disajikan dengan mangga matang yang manis dan dipadu dengan nasi ketan kukus yang lembut, hidangan ini adalah kombinasi sempurna antara manisnya buah mangga dan tekstur lengket nasi ketan.

Masakan Thailand dengan segala keunikan rasa dan aroma yang dimilikinya, memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Dengan perpaduan rasa dan cita rasa yang unik, kuliner Thailand telah memikat lidah penggemar masakan di seluruh dunia. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan menjelajahi pesona masakan Thailand yang menggoda selera ini ketika Anda mengunjungi negara Gajah Putih ini!

(*/TR13)