BeritaOlahraga

Marcus Fernaldi Gideon Gantung Raket di Usia 33

×

Marcus Fernaldi Gideon Gantung Raket di Usia 33

Sebarkan artikel ini
Marcus Fernaldi Gideon
Tim Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: Dok. PBSI)

JAKARTA – Marcus Fernaldi Gideon, sang maestro bulu tangkis, telah mengumumkan pengunduran dirinya dari panggung bulu tangkis internasional. Pengumuman yang bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-33 ini menandai akhir dari perjalanan karier yang gemilang.

Meski performanya belakangan ini terganggu oleh cedera, Marcus, yang dikenal sebagai mantan pasangan Kevin Sanjaya, tetap memiliki semangat juang yang tinggi. “Hari ini, di usia 33 tahun, saya memilih untuk mengakhiri karier profesional saya dalam badminton. Selama 25 tahun, saya telah berlatih tanpa lelah dan bersaing di lapangan,” ungkap Marcus melalui akun Instagramnya.

Marcus menambahkan, “Saya tidak menyesali apapun dalam hidup ini. Apa yang telah saya capai saat ini bahkan melampaui impian saya.”

Pemikiran tentang pensiun telah muncul dalam benak Marcus sejak tahun lalu, terutama karena ia sering dihantui oleh cedera. “Beberapa waktu lalu, saya mempertimbangkan untuk pensiun. Berbagai operasi membuat saya ingin segera mengakhiri karier. Operasi bukanlah hal yang mudah, dan itu juga menegangkan,” tutur Marcus pada bulan Oktober yang lalu.

Kini, dengan raket yang digantungkan, Marcus meninggalkan warisan sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah bulu tangkis Indonesia.

(*/Red)