Berita  

Membangun Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045, Kemenkes Gandeng BINUS UNIVERSITY

Jakarta, 1 Juli 2024 – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) mengadakan acara seminar bertajuk “Kemenkes Goes to Campus” yang berlangsung di BINUS University pada 1 Juli 2024 di Auditorium Anggrek Campus, BINUS @Kemanggisan. Acara ini bertujuan untuk merekrut 8.607 talenta muda dalam upaya mewujudkan masyarakat sehat menuju Indonesia Emas 2045, sejalan dengan visi Kemenkes yaitu menciptakan manusia yang sehat, produktif, mandiri, dan berkeadilan. 

Dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, antara lain Ir. Budi Gunadi Sadikin, ChFC, CLU selaku Menteri Kesehatan dan Dr. Nelly, SKom., M.M., CSCA selaku Rektor BINUS University. Kehadiran mereka pun menambah bobot dan kredibilitas acara ini, serta memberikan inspirasi bagi peserta yang hadir.

Image

Acara ini juga sejalan dengan visi dan misi BINUS University yang berkomitmen untuk membekali generasi muda agar dapat menggapai karir yang cemerlang dan mengurangi dampak pengangguran saat ini. BINUS University, sebagai Perguruan Tinggi Swasta nomor satu di Indonesia, berkomitmen dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat. Akreditasi ini menunjukkan pengakuan atas standar pendidikan yang tinggi serta kontribusi signifikan BINUS dalam mencetak lulusan yang kompeten dan siap kerja.

Image

“Terciptanya lingkungan bagus itu bukan hanya dari struktur bangunan dan fasilitasnya, justru yang terpenting adalah orang-orang didalamnya, SDM yang berkualitas”, ujar Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Melalui acara ini, Kemenkes mencari berbagai ahli di bidang kesehatan, termasuk Ahli Gizi, Data Analyst, Public Relations/Social Media Strategist, Software/Database Engineer, Project Manager, hingga Auditor. Kesempatan ini terbuka lebar bagi Binusian yang memiliki keahlian dan semangat untuk berkontribusi dalam sektor kesehatan Indonesia.

Image

Dalam sambutannya, Dr. Nelly menyampaikan, “Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dalam acara yang sangat penting ini. BINUS University selalu berkomitmen untuk mendukung pengembangan generasi muda Indonesia, dan acara ini merupakan wujud nyata dari upaya kami untuk menciptakan generasi yang siap berkontribusi dalam sektor kesehatan. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.”

Baca juga:  Top! BRI-MI Sabet Penghargaan sebagai the Best Asset Manager di Acara 15th Annual Fund Management Awards 2024

Image

Acara yang diadakan ini dihadiri oleh Binusian secara onsite dan juga disiarkan secara live streaming ke berbagai kampus BINUS lainnya, termasuk BINUS @Alam Sutera, BINUS @Bekasi, BINUS @Bandung, dan BINUS @Malang. 

Melalui acara “Kemenkes Goes to Campus” ini, diharapkan generasi muda dapat lebih termotivasi untuk berperan aktif dalam sektor kesehatan dan berkontribusi dalam pencapaian visi Indonesia Emas 2045. Kerjasama antara Kemenkes dan BINUS University ini menjadi langkah nyata dalam membangun bangsa yang lebih peduli dengan kesehatan dan keadilan.

* Ikuti berita terbaru 3titik.com di Google News klik disini jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES