Artikel dan UlasanOtomotifRagam

Mobil SUV 3 Baris Terbaik, Kapasitas Lega dan Performa Mumpuni

×

Mobil SUV 3 Baris Terbaik, Kapasitas Lega dan Performa Mumpuni

Sebarkan artikel ini
Mobil SUV 3 baris
Mobil SUV 3 Baris Terbaik, Kapasitas Lega dan Performa Mumpuni (Foto: Dok. freepik.com)

Mobil SUV 3 baris sering disebut dengan mobil keluarga karena kapasitasnya yang jumbo. Istilah ini muncul pada mobil yang mampu menampung penumpang lebih dari lima orang. Sehingga berisikan tiga baris kursi dan masih memiliki ruang untuk bagasi.

Bagi keluarga besar memiliki mobil SUV adalah pilihan terbaik. Tidak hanya spesifikasi yang mumpuni namun juga ukuran besarnya yang bisa diandalkan. Ketika ingin melakukan perjalanan jarak jauh bisa langsung sekali angkut.

Bahkan SUV juga digunakan untuk berbagai kebutuhan lain. Misalnya untuk kebutuhan komersial seperti gocar, rent car atau semacamnya. Kendaraan tipe SUV cocok untuk digunakan dalam berbagai jalanan yang ada di tanah air.

Mobil SUV 3 Baris, Kapasitas Lega dan Performa Mumpuni

Perlu diperhatikan mobil jenis SUV memiliki kelebihan pada kursi bagian belakang yang bisa dilipat jika tidak digunakan. Lalu menjadi tambahan bagasi yang lebih luas, cocok untuk mudik.

Mobil tipe Sport Utility Vehicle ini memiliki kombinasi antara offroad dan sporty. Performanya ketika dibawa berkendara lebih mumpuni dengan daya angkutnya tersebut. Sehingga fokus utamanya terletak pada kemampuan berkendara yang baik, dibandingkan dengan MPV yang biasanya memiliki sisi tampilan yang elegan.

Nah beberapa opsi berikut ini merupakan mobil suv dengan kapasitas jumbo terbaik. Berdasarkan ulasan pengguna yang sudah membuktikan langsung performanya.

Toyota Rush

Mobil SUV 3 baris milik Toyota hadir dengan kapasitas 7 orang. Tersedia dengan empat varian, mesinnya menggunakan transmisi manual dan otomatis. Sehingga pengguna bisa nyaman membawanya berkendara jarak dekat atau jarak jauh sekalipun.

Unggulan pada motor ini hadirnya mesin dengan sistem yang membuatnya irit. Selain itu keamananya juga sudah terjamin dari ABS dan EBD. Tambahan fitur VSC HAS membuat mobil ini akan tetap berada di area sesuai lajur. Harganya kini berada di 280 sampai 300 juta.

Daihatsu Terios

Selanjutnya hadir motor dengan kapasitas 7 orang namun memiliki 6 varian warna yang bisa dipilih seperti Icy White, Bronze Metallic, Silver Metalic, Greenish Gun Metallic, Midnight Black Metallic dan Scarlet Red Metallic. Mesinnya masih sama membawa dua jenis transmisi manual dan otomatis. Keunggulannya terletak pada keamanan untuk pengendara duduk nyaman sepanjang perjalanan.

Desainnya jauh lebih segar dengan beberapa pilihan warna yang masa kini. Sedangkan merk ini sudah termasuk dalam Low SUV RWD. Harga terkininya berada di 200 sampai 300 jutaan, cukup terjangkau untuk mobil SUV 3 baris.

Mitsubishi Pajero Sport

Mobil premium SUV ini populer karena banyak pengguna berasal dari kelas menengah keatas. Kapasitasnya mampu membawa 7 orang sekaligus, hadir dengan lima warna dengan mesin yang manual dan otomatis. Sedangkan keunggulannya berada di jarak tempuh dan kinerja mobil.

Pada eksteriornya juga tidak kalah mewah terbuat material premium. Mesinnya menggunakan turbo diesel sehingga kinerjanya maksimal. Tampilan pajero juga dinilai lebih tangguh dan menarik untuk digunakan anak muda. Untuk harga berada di 550 sampai 730 jutaan.

Rekomendasi Mobil SUV 3 Baris Terbaik

Menilik beberapa seri dari berbagai brand otomotif tersebut bisa disimpulkan bahwa masing-masing memiliki keunggulan. Namun bagi yang ingin mendapatkan harga terjangkau bisa memilih Toyota Rush, menghemat budget 100 juta keatas dibandingkan dengan membeli Daihatsu Terios dan Pajero Sport.

Sedangkan untuk pembelian kelas premium tentu saja memilih Pajero menjadi opsi terbaiknya. Selain dari tampilan yang dibawanya, Pajero memiliki citra yang cukup baik. Sedangkan untuk Daihatsu Terios cocok untuk pengguna yang mencari kenyamanan dan tetap mendapatkan kapastitas jumbo.

Mobil SUV 3 baris akan menjadi solusi bagi pengendara yang membutuhkan kapasitas besar. Namun dengan tetap mendapatkan tampilan yang mewah dan berkelas. Apalagi performanya tidak perlu dipertanyakan lagi, baik untuk jalanan ekstrim atau perkotaan.

(*/Jeany)