Artikel dan UlasanOtomotifRagam

Mobil SUV Bekas Dibawah 100 Juta, Praktis untuk Penggunaan Harian

×

Mobil SUV Bekas Dibawah 100 Juta, Praktis untuk Penggunaan Harian

Sebarkan artikel ini
Mobil SUV bekas dibawah 100 juta
Mobil SUV Bekas Dibawah 100 Juta, Praktis untuk Penggunaan Harian ( Foto: Dok. carsguide.com)

Mobil SUV bekas dibawah 100 juta bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Menentukan mobil SUV bekas perlu mempertimbangkan berbagai hal agar tidak salah dalam membuat pilihan. Tak bisa dipungkiri, mobil SUV pilihan tepat mampu melintasi jalanan yang terjal. Mobil ini memiliki body besar serta gagah.

Hal yang tidak kalah penting dipertimbangkan yakni kapasitas penumpang dalam mobil SUV. Terdapat merek mobil yang menghadirkan kapasitas penumpang 5 hingga 7 orang dengan kapasitas bagasi cukup luas. Meski memiliki budget terbatas, saat ini masih bisa memilikinya dari berbagai merk mobil SUV bekas.

Pilihan Mobil SUV Bekas Dibawah 100 Juta

Saat ini mobil SUV memang diminati oleh masyarakat tanah air. Tak hanya memiliki desain sporty, namun memiliki kemampuan menjelajahi jalur serta medan cukup ekstrim. Mobil SUV baru ditawarkan dengan harga tinggi, sehingga akan mengurungkan niat untuk membeli mobilnya. Kini, sudah tidak perlu khawatir karena ada mobil SUV bekas dengan harga terjangkau. Berikut ini mobil SUV bekas yang menjadi pilihan.

Nissan X-Trail 2009

Nissan X-Trail 2009 memiliki performa bertenaga sehingga masih diminati. Mobil ini mengandalkan mesin bensin 2.5 liter sehingga menghasilkan tenaga sebesar 171 HP / 6000 rpm. Tenaga tersebut akan memungkinkan mobil memiliki akselerasi cepat serta responsif.

Interior mobil SUV bekas dibawah 100 juta ini sangat fungsional dan nyaman. Namun, Nissan X-Trail 2009 hanya memuat 5 penumpang dengan kursi yang empuk. Mobil ini belum menawarkan 7 tempat duduk layaknya generasi terbaru. Sementara, ruang kabin belakang lebih sempit daripada dengan mobil-mobil SUV lainnya.

Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki fitur-fitur modern. Mulai dari seperti sistem audio dan entertainment yang terlihat mengesankan. Ada pula fitur keselamatan seperti airbag, ABS, hingga kontrol traksi. Tampilan eksteriornya juga sangat menawan dengan desain kuat serta sporty. Lampu depan maupun belakangnya dengan desain unik menambah kesan modern untuk mobil ini.

Chevrolet Captiva 2009

Chevrolet Captiva 2009 bisa menjadi pilihan SUV murah dengan harga bekasnya dibawah 100 juta. Mobil SUV ini memiliki tampilan menarik dengan performa cukup tangguh. Mesin bensin bertenaga pada mobil ini akan memberikan akselerasi memadai untuk menjelajahi kota maupun melintasi jalan tol.

Pasalnya memiliki mesin 2000 cc dengan bahan bakar bensin mampu menghasilkan tenaga hingga 141 HP dan torsi maksimal 212 Nm. Seluruh mesinnya menggunakan 6 percepatan, baik itu untuk transmisi manual dan otomatis.

Interior dari mobil SUV bekas dibawah 100 juta ini memiliki warna interior two tone pada bagian dashboard dan door trim. Selain itu, juga terdapat aksen wood panel pada bagian trim. Setir pada mobil ini terbalut kulit sintetis serta dilengkapi tombol kontrol audio yang akan membuatnya lebih mewah.

Chevrolet Captiva 2009 bisa memuat hingga 7 penumpang. Sementara, ruang kabin belakang mobil lebih luas, sehingga cocok untuk keluarga besar maupun mengangkut barang bawaan cukup banyak.

Nissan X-Trail 2009 vs Chevrolet Captiva 2009

Berdasarkan kedua mobil ini, memiliki kesamaan dalam mendukung kenyamanan selama menempuh perjalanan. Interior mengesankan dengan fitur canggih akan membuat pengguna merasa lebih nyaman. Segi desain mobil ini juga memiliki tampilan yang menarik.

Namun, kedua mobil SUV bekas dibawah 100 juta ini memiliki perbedaan dalam hal mesin serta kapasitas penumpang. Jika menginginkan mobil bekas dengan performa lebih andal dan responsif bisa memilih Nissan X-Trail 2009. Sementara, jika menginginkan mobil dengan kapasitas penumpang lebih banyak dan terdapat ruang kabin lebih luas Chevrolet Captiva 2009 pilihan tepat.

(*/Jeany)