Artikel dan UlasanOtomotifRagam

Mobil SUV Lamborghini Urus 2023 Tawarkan Kenyamanan Berkendara

×

Mobil SUV Lamborghini Urus 2023 Tawarkan Kenyamanan Berkendara

Sebarkan artikel ini
Mobil SUV Lamborghini
Mobil SUV Lamborghini Urus 2023 Tawarkan Kenyamanan Berkendara (Foto: Dok. autofun.co.id)

Mobil SUV Lamborghini saat ini sudah banyak tersedia dan terjual di pasar Indonesia. Salah satu varian mobil SUV yang paling populer yaitu Lamborghini Urus 2023. Mengingat permintaan yang terus meningkat Lamborghini Urus kini hadir sebagai mobil SUV dengan spesifikasi mumpuni untuk memenuhi permintaan pasar.

Salah satunya dari segi performanya, Lamborghini Urus 2023 memiliki bekalan mesin V8 twin-turbo 4.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 666 daya kuda dan torsi 850 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik dan kecepatan tertinggi 305 km/jam.

Selain itu, sistem penggerak all-wheel drive dan suspensi adaptif yang memberikan kemampuan off-road dan handling yang mumpuni. Lantas apa saja yang menjadi daya tarik dari Lamborghini Urus 2023 yang lainnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Mobil SUV Lamborghini Urus 2023

SUV mewah berperforma tinggi dari pabrikan Italia ini juga menawarkan banyak kelebihan. Tidak hanya datang dari bagian mesinnya saja, namun masih banyak spesifikasi terbaik yang bisa pengguna dapatkan.

Kabin Super Lega

Lamborghini Urus 2023 menawarkan kenyamanan karena dilengkapi dengan kabin yang besar. Mobil ini mampu memuat penumpang dengan kapasitas 5 orang. Kursinya yang berlapis kulit Nappa berkualitas tinggi dilengkapi dengan penyesuaian elektrik 12 arah. Ruang kaki dan kepala sangat lega bagi kelima penumpang. Namun akan terasa lebih nyaman jika hanya dinaiki oleh 4 penumpang saja.

Kursi baris kedua dilengkapi dengan ruang kargo yang cukup besar tidak seperti lamborghini sebelumnya yang tidak memiliki bagasi luas pada mobil. Bisa dibilang untuk urusan kenyamanan, Lamborghini Urus 2023 tidak akan mengecewakan.

Fitur Hiburan Lamborghini Urus

Fitur hiburan yang ada pada mobil SUV Lamborghini menawarkan kemewahan dengan teknologinya yang canggih. Mulai dari 2 layar sistem infotainment bagian pertama berada di balik kemudi. Berfungsi sebagai panel instrumen, dimana tempat indikator berkendara yang bisa dibaca pengemudi. Sedangkan yang kedua yaitu berada di bagian dashboard berfungsi sebagai layar multimedia dan sebagai media informasi berkendara.

Layar infotainment sentuh 10,1 inci dengan mendukung Android Auto, Apple CarPlay dan Bluetooth. Dapat terhubung baik Android maupun iOS ke layar infotainment untuk mengakses aplikasi dan fitur favorit.

Sistem audio premium dari Bang & Olufsen dengan 17 speaker. Adapun fitur tambahan yang opsional yaitu traffic management system.

Fitur Parkir Sendiri

Mobil SUV Lamborghini tawarkan fitur parkir sendiri layaknya mobil mewah pada umumnya. Fitur tersebut bernama Intelligent Park Assist. Memiliki sensor dan kamera yang membantu mobil dapat parkir secara paralel atau seri. cara penggunaannya puun hanya dengan menekan tombol park pada bagian roda kemudi dan ikuti instruksi yang muncul pada layar infotainment. Secara otomatis mobil akan memindai lingkungan dan mencari area parkir yang tepat.

Interior Terbuat Dari Material Berkualitas

Meski bukan Lamborghini 2 pintu, namun Urus 2023 tetap sebagai mobil SUV mewah karena interiornya berbalut material berkualitas. Materialnya terbuat dari Alcantara maupun Q-Citura. Selain itu, komponen lain juga ada yang terbuat dari serat karbon ringan, tapi tetap kokoh. Setir mobil  dilengkapi dengan tombol-tombol kontrol yang mudah dijangkau.

Harga

Untuk pengguna yang ingin mendapatkan kenyamanan berkendara dengan berbagai fitur teknologi modern Lamborghini Urus 2023 bisa jadi pilihan. Hanya saja untuk harganya tergolong cukup tinggi yaitu Rp 8,5 milyar.

Lain halnya dengan varian lain dari Lamborghini yaitu Lamborghini Aventador yang dibandrol dengan harga Rp6,4 miliar saja. Memiliki ruang kabin dengan 2 kursi yang dirancang khusus sebagai mobil sport. Tidak seperti mobil SUV Lamborghini Urus 2023 yang menawarkan 4 pintu cocok untuk mobil keluarga.

(*/Jeany)