BeritaBudayaRagam

NKI Peduli, Sedekah Subuh di Bulan Ramadhan untuk Masyarakat Kurang Mampu

×

NKI Peduli, Sedekah Subuh di Bulan Ramadhan untuk Masyarakat Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
NKI Peduli
Tim Nasim Khan Indonesia (NKI) Sedekah Subuh (Foto: Tim NKI)

BONDOWOSO – Tim Nasim Khan Indonesia (NKI) kembali menunjukkan aksi nyata mereka dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya melalui program Sedekah Subuh selama Bulan Ramadhan.

Program ini, yang dikenal sebagai NKI Peduli, dilaksanakan secara serentak di masjid dan musholla di tiga kabupaten, yaitu Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

H.M. Nasim Khan, anggota DPR RI dari F-PKB, mengkonfirmasi hal ini melalui WhatsApp pada Jumat (15/3/24). “NKI Peduli berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dengan bersedekah subuh kepada masyarakat dhuafa,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan bersedekah subuh ini dilakukan setiap hari Jumat tanpa henti, di masjid dan musholla yang tersebar di tiga kabupaten tersebut, mulai dari kota hingga desa-desa terpencil.

“Tim NKI bergerak serentak di tiga kabupaten. Kegiatan ini terus kami lakukan tanpa henti. Manusia terbaik adalah mereka yang memberikan manfaat kepada manusia lain,” tambah Nasim Khan, yang akrab disapa Bang NK.

Bang NK juga menyampaikan bahwa berbagi kebahagiaan dan bersedekah, terutama di bulan suci Ramadhan, adalah suatu kebanggaan tersendiri. “Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat dan mendapatkan berkah. Saat kita berbagi dengan hati yang tulus, bukan hanya pahala yang kita dapatkan, tapi kebaikan yang kita lakukan akan kembali kepada kita dan keluarga kita. Ini juga merupakan berkah, seperti yang diajarkan oleh guru kita, KHR. Moh. Kholil As’ad,” tutup Bang NK.

(*/Tim NKI)