BeritaEdukasi

Patroli Perintis Presisi Polres Situbondo Imbau Remaja Tidak Balap Liar

×

Patroli Perintis Presisi Polres Situbondo Imbau Remaja Tidak Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Patroli Perintis Presisi Polres Situbondo
Patroli Perintis Presisi Polres Situbondo Imbau Remaja Tidak Balap Liar (doc. humas)

SITUBONDO – Tim Patroli Perintis Presisi dari Polres Situbondo melaksanakan patroli di beberapa wilayah yang sering menjadi lokasi balap liar. Dalam upaya untuk mencegah kecelakaan dan gangguan ketertiban umum, petugas memberikan imbauan kepada remaja setempat untuk tidak terlibat dalam aktivitas balap liar.

Selama patroli, petugas juga bertatap muka dan meberikan imbauan kepada para remaja yang berkumpul di Desa Gadingan Kecamatan Jangkar Situbondo, Senin (25/9/2023) sekitar pukul 23.00 wib

Kasat Samapta AKP Sudpendi, SH, menjelaskan, “Kami melakukan patroli ini sebagai bagian dari upaya kami untuk mencegah kecelakaan dan gangguan ketertiban yang sering terjadi akibat aktivitas balap liar. Kami mengingatkan remaja tentang bahaya yang terkait dengan balap liar dan meminta mereka untuk tidak terlibat dalamnya.” terangnya

Aktivitas balap liar di jalan-jalan umum adalah tindakan ilegal yang dapat mengancam keselamatan pengendara dan pejalan kaki. Polres Situbondo berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran para pemuda dan remaja tentang bahaya ini dan akan terus melakukan patroli untuk mencegah aktivitas semacam itu.

Remaja yang diajak berbicara oleh petugas patroli Perintis Presisi merespons positif imbauan tersebut dan menyatakan kesediaan mereka untuk tidak terlibat dalam balap liar. Mereka juga diberikan informasi tentang alternatif hiburan yang lebih aman dan positif.

Polres Situbondo mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan keamanan di jalan-jalan umum. Dengan kesadaran bersama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk semua.

(*/humas)