Peringkat Naik Signifikan, BINUS UNIVERSITY Tembus Posisi 401-600 Dalam Times Higher Education Impact Rankings 2024

BINUS University kembali masuk ke dalam daftar bergengsi Times Higher Education (THE) – Impact Rankings untuk 2024. Dirilis oleh lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia Times Higher Education, tahun ini BINUS University berhasil masuk ke peringkat 401-600, naik cukup signifikan jika dibandingkan dengan posisi 800-1000 pada Times Higher Education- Impact Rankings 2023.

Selain itu, BINUS University juga masuk dalam deretan 10 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia dari total 45 perguruan tinggi Indonesia yang dinilai. Secara global, pemeringkatan ini menilai 2.152 perguruan tinggi dari 125 negara.

THE Impact Rankings merupakan satu-satunya tabel kinerja global yang menilai universitas berdasarkan 17 poin Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. Ada empat bidang yang ditinjau, yaitu pendidikan berkualitas (quality education); pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi (decent work and economic growth); mengurangi kemiskinan (no poverty), serta kemitraan untuk mencapai tujuan (partnerships for the goals).

Rektor BINUS University, Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA, menyampaikan, “Sungguh bangga akan keberhasilan BINUS University yang secara signifikan naik ke peringkat 401-500 di Times Higher Education – Impact Rankings 2024. BINUS University saat ini berfokus pada penerapan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang telah kami terapkan dalam tujuan strategis kami untuk mencapai VISI BINUS 2035, “a world class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation,” ungkap Dr. Nelly.

“Hadirnya BINUS University dalam daftar ini telah menjadi bagian dari milestone pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi di BINUS University yang sudah sejalan dengan Tujuan Pembangunan PBB,” imbuhnya.

BINUS University resmi berpartisipasi dalam THE University Impact Rankings sejak 2021. Pada Januari 2023, BINUS University juga telah resmi menjadi bagian dari SDSN Member (Sustainable Development Solutions Network).

Baca juga:  Kehadiran AZIZI diumumkan di Indonesia pada acara "Own a Part of Dubai" yang baru saja selesai

Sebagai salah satu upayanya, BINUS University berkomitmen untuk mewadahi riset dan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang menunjukkan kontribusi pada SDG. Dengan memanfaatkan keunggulan di bidang Business dan Computer Science (IT), upaya ini meliputi mengarahkan keutamaan isu SDG pada area inovasi, teknologi, dan bisnis serta edukasi berkelanjutan yang sejalan dengan visi BINUS 2035.

“Pada hakikatnya, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan adalah untuk merawat bumi dan menjaga manusia. Kami yakin pengembangan teknologi informasi yang BINUS University lakukan dapat berkontribusi terhadap terwujudnya tujuan tersebut,” tutup Dr. Nelly.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

* Ikuti berita terbaru 3titik.com di Google News klik disini jangan lupa di follow.