BeritaHukum dan Kriminal

Polres Situbondo Amankan Belasan Siswa Setara SMA Terkait Kasus Pengeroyokan dan Pembacokan

×

Polres Situbondo Amankan Belasan Siswa Setara SMA Terkait Kasus Pengeroyokan dan Pembacokan

Sebarkan artikel ini
Polres Situbondo Amankan Belasan Siswa Setara SMA Terkait Kasus Pengeroyokan dan Pembacokan
Belasan siswa pelaku pengeroyokan dan pembacokan saat di gelandang ke Mapolres Situbondo (Foto: Doc suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO – Belasan siswa setara SMA di Kecamatan Besuki, Situbondo, berhasil diamankan oleh tim opsnal Polres Situbondo setelah diduga melakukan pengeroyokan dan pembacokan terhadap seorang korban bernama Abi. Peristiwa ini terjadi di alun-alun Kecamatan Besuki pada Sabtu (23/12/2023) sekitar pukul 01.00 WIB.

Tim opsnal Polres Situbondo tidak hanya mengamankan para pelaku pengeroyokan dan pembacokan, tetapi juga berhasil menyita senjata tajam jenis pedang yang digunakan dalam aksi tersebut untuk membacok korban Abi, yang menyebabkan luka di paha dan punggungnya.

Belasan pelaku, yang ternyata merupakan siswa dari berbagai sekolah setingkat SMA di Kecamatan Besuki, Situbondo, telah diamankan di rumah masing-masing oleh petugas dan langsung digiring ke Mapolres Situbondo pada hari yang sama.

Kejadian pengeroyokan ini bermula ketika korban Abi dan tiga temannya, yaitu Rafli, Agung, dan Yoga, sedang duduk sambil bermain gitar di Alun-alun Kecamatan Besuki. Para pelaku mendatangi mereka dan meminta rokok kepada korban. Namun, ketika korban tidak memiliki rokok, dia menawarkan rokok tembakau kepada para pelaku.

Namun, para pelaku tidak menerima tawaran tersebut dan langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban dan ketiga temannya. Salah satu pelaku bahkan membacok korban, mengakibatkan luka yang cukup serius di paha kanan dan punggungnya, sementara tiga orang teman korban berhasil melarikan diri.

Yoga, salah satu teman korban, mengungkapkan bahwa ketika mereka dikeroyok, dia dan dua orang temannya langsung melarikan diri. Sementara itu, Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Momon Suwito Pranoto, membenarkan bahwa tim opsnal Polres Situbondo telah berhasil mengamankan belasan siswa setingkat SMA yang terlibat dalam aksi pengeroyokan di Alun-alun Kecamatan Besuki. Dari jumlah pelaku, 10 di antaranya diketahui merupakan pelajar, sedangkan tiga orang lainnya adalah teman korban.

AKP Momon Suwito Pranoto mengatakan bahwa petugas masih memeriksa para pelaku untuk mendalami kasus pengeroyokan dan pembacokan tersebut. Penyidik dari unit Penyidikan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Situbondo akan mengambil keterangan dari para pelaku dalam proses penyelidikan kasus ini.

(*/Tim)