Berita

Polres Situbondo Gelar Apel Pergeseran Pasukan untuk Siapkan Pengamanan Pemilu 2024

×

Polres Situbondo Gelar Apel Pergeseran Pasukan untuk Siapkan Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Situbondo
Polres Situbondo Geser Pasukan Pengamanan TPS dan Siagakan Brimob untuk Amankan Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024

SITUBONDO – Dalam rangka mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Polres Situbondo telah menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., pada Senin (12/2/2024) pagi.

Hadir dalam apel tersebut Forkopimda Situbondo, termasuk Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Alexander AB, S.E, Kajari Ginanjar Cahya Permana, S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Negeri Ahmad Rasjid, S.H., Ketua KPU Marwoto, S.E, Kepala Bakesbangpol Buchori, S.E.T, Kasatpol PP Sopan Efendi, S.STP., M.Si, Wadanki Brimob Polda Jatim IPTU Asmat, Pejabat Utama Polres Situbondo, dan Kapolsek Jajaran. Peserta apel termasuk personel Kodim 0823 Situbondo, personel BKO Brimob Polda Jatim, personel pengamanan TPS dari 17 Kecamatan, dan personel Polres yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota atas dedikasi mereka dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu. Apel tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel Polri dalam menjaga keamanan selama Pemilu Tahun 2024. Kapolres juga menekankan pentingnya adaptasi dengan lingkungan sekitar dan pemahaman kondisi keamanan di wilayah tanggung jawab masing-masing untuk memastikan pengamanan TPS berjalan lancar.

Selain itu, Kapolres mengingatkan agar personel siap secara mental dan fisik serta menjaga netralitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apel tersebut juga diikuti dengan pengecekan peralatan yang akan digunakan dalam pengamanan di TPS.

(*/Red/Humas)