Berita

Polres Situbondo Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Ke Sejumlah Sekolah

×

Polres Situbondo Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Ke Sejumlah Sekolah

Sebarkan artikel ini
Polres Situbondo
Polres Situbondo Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Ke Sejumlah Sekolah (foto: dok.humas)

SITUBONDO – Polres Situbondo Polda Jatim melalui Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran melakukan Kampanye Proaktif terkait penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2024 di sejumlah Sekolah dan Masyarakat.

Kali ini Bag SDM Polres Situbondo dipimpin langsung Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno S.E., S.H. didampingi Kapolsek Banyuputih AKP Achmad Sulaiman, S.H. secara proaktif datang ke SMK Ibrahimy 2 Sukorejo Pondok Pesantren Salafiah Syafi’iyah Sukorejo Kecamatan Banyuputih dalam rangka sosialisasi penerimaan anggota Polri.

Materi sosialisasi meliputi tugas pokok Polri, sumber penerimaan anggota Polri, syarat umum dan khusus, item seleksi, tata cara pendaftaran online, pelibatan panitia eksternal dalam seleksi anggota Polri dan Prinsip BETAH.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno S.E., S.H. mengatakan, penerimaan anggota Polri baik dari sumber Akpol, Bintara, Tamtama hingga Rekpro dilaksanakan dengan transparan dengan mengedepankan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Tujuan Kampanye Proaktif penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2024 ini adalah untuk memberi rangsangan, minat dan animo di kalangan Pelajar hingga Masyarakat yang berminat ingin menjadi anggota Polri Tahun 2024 nanti.

“Melalui kampanye ini kami berharap, para penerima materi ini nantinya berminat mengikuti seleksi sebagai anggota Polri yang akan datang.” Ucap Kompol Nurhadi Suseno, Senin (21/11/2023)

Pada kesempatan itu, Kompol Nurhadi juga mengharapkan agar calon peserta yang telah memenuhi persyaratan rekrutmen anggota Polri bisa mempersiapkan dirinya lebih awal sehingga siap berkontestasi dengan calon lainnya.

“Seleksi penerimaan calon anggota Polri ini, dipastikan bebas biaya. Karena apabila ada oknum anggota Polri yang menjanjikan bisa meloloskan Casis dengan cara membayar, agar segera dilaporkan.” Tutupnya.

(*/Humas)