Berita

Polres Situbondo Sukses Amankan Rekapitulasi Pemilu 2024 Menuju KPU Provinsi

×

Polres Situbondo Sukses Amankan Rekapitulasi Pemilu 2024 Menuju KPU Provinsi

Sebarkan artikel ini
Polres Situbondo
Pengamanan oleh personil Polres Situbondo terhadap hasil rekapitulasi Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Situbondo menuju KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Shangrila Surabaya (Foto: Dok. Humas)

SITUBONDO – Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan pengawalan dan pengamanan terhadap hasil rekapitulasi Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Situbondo menuju KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Shangrila Surabaya pada Minggu (3/3/2024).

Pengamanan dan pengawalan tersebut melibatkan 2 personil Samapta dan 2 personil Intelkam dengan sasaran blanko model D hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Pemilu 2024 Kabupaten Situbondo dari Kantor KPU Situbondo ke KPU Provinsi Jawa Timur.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, S.H., menjelaskan bahwa pengawalan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa Formulir D Hasil atau rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Situbondo sampai di kantor KPU Provinsi Jatim dengan selamat.

Dalam kegiatan tersebut, blanko model D hasil rekapitulasi penghitungan suara diserahkan langsung oleh Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Situbondo kepada KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Shangrila Surabaya.

“Alhamdulillah, dari pemberangkatan di Kantor KPU Kabupaten Situbondo hingga serah terima Blangko Model D dari KPU Kabupaten Situbondo kepada KPU Propinsi Jawa Timur di Hotel Shangrila Surabaya, semuanya berjalan dengan aman,” terangnya.

(*/Red/Humas)