PolitikBerita

Prabowo Hadiri HUT ke-25 PAN, Ternyata Sampaikan Hal Ini

×

Prabowo Hadiri HUT ke-25 PAN, Ternyata Sampaikan Hal Ini

Sebarkan artikel ini
Prabowo Hadiri HUT ke-25 PAN
Foto: Prabowo Hadiri HUT ke-25 PAN, Ternyata Sampaikan Hal Ini (tvonenews.com)

3TITIK.COM – Prabowo hadiri HUT ke-25 PAN menjadi sorotan. Ia tiba sekitar pukul 18.57 WIB dengan kemeja biru dan jas berwarna krem.

Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut tampak hanya tersenyum ke arah awak media. Bahkan kedatangannya juga mendapat pengawalan yang ketat.

Sebelum Prabowo, Menteri BUMN Erick Thohir sudah lebih dulu hadir. Erick kerap melekat karena memang mendapat dukungan PAN pada kontestasi Pilpres 2023 sebagai bakal cawapres.

Prabowo Hadiri HUT ke-25 PAN pada 28 Agustus 2023 Lalu

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang di ajang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN).

Acara tersebut berlangsung pada Senin malam, 28 Agustus 2023 lalu. Prabowo juga merupakan bakal calon presiden (capres) yang mendapat dukungan dari PAN.

Prabowo tampak hadir pada pukul 18.57 WIB di Hotel Sultan, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto menyatakan beberapa hal.

Salah satunya adalah Prabowo menyatakan bahwa nama gabungan partai yang menjadi pendukungnya yang kini menjadi Koalisi Indonesia Maju.

“Tadi saya sempat berembuk dan sepakat koalisi kita” tutur Prabowo dalam sambutannya.

Prabowo juga mengaku bahwa ia terharu mendapat dukungan dari para partai bersejarah, yakni PAN, PKB, PBB, dan bahkan hingga Golkar.

Hal tersebut membuat nama koalisi yang sebeluimnya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) pun berubah seiring semangatnya seluruh partai besar.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengaku bahwa ia kesulitan mencari bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan, Prabowo bertanya kepada Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang juga merupakan pakar hukum tata negara mengenai kemungkinan memiliki 4 wakil presiden.

Menurutnya, ada beberapa negara yang memang memiliki lebih dari satu orang wakil presiden. Jadi, ia mempertanyakan hal tersebut kepada Yusril Ihza Mahendra.

Ia menjamin akan melakukan musyawarah bersama dengan pemimpin parpol pendukungnya untuk menetapkan calon wakil presiden.

Kegiatan Prabowo hadiri HUT ke-25 PAN ini memang tidak jauh dari agenda pilpres yang akan terjadi sebentar lagi. Apalagi PAN memang menjadi salah satu partai politik yang mendukung Prabowo selama masa kampanye. (*/)