Berita

Program Peduli Literasi, Polres Situbondo Bagikan Buku Bacaan kepada Siswa Sekolah Dasar

×

Program Peduli Literasi, Polres Situbondo Bagikan Buku Bacaan kepada Siswa Sekolah Dasar

Sebarkan artikel ini
Program Peduli Literasi, Polres Situbondo
Foto: Kapolsek Jatibanteng AKP Subandriyo, Membagikan Buku Kepada Siswa SD (doc. humas)

SITUBONDOPolres Situbondo Polda Jatim berkomitmen untuk berkontribusi untuk meningkatkan minat baca anak-anak melalui program peduli literasi. Dalam rangka ini, petugas kepolisian telah melaksanakan kegiatan membagikan buku bacaan kepada siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) di sejumlah daerah, dengan harapan mendorong semangat belajar dan meningkatkan pengetahuan mereka.

Dalam upaya mendukung pendidikan dan literasi di kalangan pelajar, Kapolsek Jatibanteng AKP Subandriyo turun langsung ke sejumlah sekolah salah satunya di SDN 1 Jatibanteng. Dalam kunjungan tersebut, petugas memberikan buku-buku bacaan yang bervariasi, mencakup cerita pendek, pengetahuan, dan materi edukatif lainnya.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui , Kapolsek Jatibanteng AKP Subandriyo, menjelaskan, “Kami percaya bahwa literasi adalah pondasi penting dalam pembentukan wawasan dan keterampilan anak-anak. Dengan membagikan buku bacaan ini, kami ingin mendorong minat baca mereka, yang pada gilirannya akan membantu meningkatkan prestasi akademik mereka.” Ucap AKP Subandriyo, Rabu (30/8/2023)

Lebih lanjut, Kapolsek Jatibanteng AKP Subandriyo menegaskan melalui program Program Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Nusantara, Polres Situbondo berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan intelektual dan kepribadian anak-anak, serta meningkatkan akses mereka terhadap pengetahuan dan informasi yang beragam.

“ Keberadaan Kepolisian dalam mendukung literasi diterima dengan hangat oleh masyarakat dan lingkungan sekolah. Banyak yang menyambut inisiatif ini sebagai langkah yang positif dan konstruktif dalam membangun masa depan yang lebih cerdas dan terdidik “ teranngnya

Sementara itu, reaksi positif muncul dari para siswa dan guru ketika petugas Kepolisian hadir dengan buku-buku tersebut. Anak-anak dengan antusiasme menerima buku-buku baru dan menunjukkan semangat untuk memulai perjalanan baru dalam dunia literasi. (*/humas)