Berita

Rapat Evaluasi Kinerja dan Kesepakatan Bersama: DPD IWO Situbondo Siap Hadapi Tantangan Tahun 2024

×

Rapat Evaluasi Kinerja dan Kesepakatan Bersama: DPD IWO Situbondo Siap Hadapi Tantangan Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
DPD IWO Situbondo
Ketua DPD IWO Kabupaten Situbondo, Zainullah (Foto: By Tim)

SITUBONDO – Masuki awal Tahun 2024, DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Situbondo menggelar agenda rutin rapat evaluasi kinerja selama Tahun 2023 dan membahas program kerja yang akan direalisasikan di tahun ini.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD IWO Kabupaten Situbondo, Zainullah, dan dihadiri oleh para anggota pada hari Selasa (9/1/2024) di salah satu cafe di Situbondo.

Dalam konfirmasi kepada awak media, Zainullah menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan rapat evaluasi ini, beberapa hal menjadi pembahasan utama, antara lain manajemen, program kerja di Tahun 2024, dan adanya permasalahan miskomunikasi yang memanas pada Tahun 2023.

“Dalam rapat evaluasi ini, alhamdulillah kami berhasil mencapai beberapa kesepakatan bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD IWO Situbondo, Zainullah, menjelaskan beberapa kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat evaluasi tersebut. Pertama, DPD IWO Situbondo akan menyelenggarakan musyawarah tingkat daerah ke-II pada akhir Bulan Februari 2024 setelah pelaksanaan Pemilu. Kedua, terdapat keputusan untuk memberhentikan 6 anggota DPD IWO Situbondo karena melanggar komitmen dan ketentuan yang telah disepakati bersama. Ketiga, wartawan yang tergabung di DPD IWO Situbondo diharapkan untuk bersikap independen dan netral, terutama dalam tidak terlibat dalam politik praktis.

“Kami mengimbau agar tetap menjaga netralitas menghadapi Pemilu. Selain itu, terkait program kerja di Tahun 2024, ada usulan untuk mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik, dan target kami adalah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tahun ini,” tambahnya.

(*/Tim)