BeritaDestinasiPeristiwaRagam

Rayakan Tahun Baru 2024 dengan Warna-Warni: Beach Forest Situbondo Gelar Lomba Mewarnai dan Door Prize Menarik

×

Rayakan Tahun Baru 2024 dengan Warna-Warni: Beach Forest Situbondo Gelar Lomba Mewarnai dan Door Prize Menarik

Sebarkan artikel ini
Beach Forest Situbondo
Beach Forest Situbondo Gelar Lomba Mewarnai dan Door Prize Menarik (Foto: Yulianto Kompers Perhutani KPH Bondowoso)

3TITIK.COM – Menjelang pergantian tahun dari 2023 ke 2024, yang hanya tinggal beberapa hari, seluruh destinasi dan obyek wisata sedang melakukan pembenahan dan persiapan menyeluruh untuk menyambut kedatangan pengunjung dan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Salah satu contohnya adalah Beach Forest, yang merupakan salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Situbondo.

Haji Sulaiman SH, yang menjabat sebagai pengelola wisata di Beach Forest, menyatakan bahwa mereka telah bekerja sama dengan Perum Perhutani KPH Bondowoso untuk menyelenggarakan serangkaian acara spesial. Hal ini tidak hanya merayakan pergantian tahun, tetapi juga memperingati anniversary ke-2 wisata Beach Forest.

Dalam konfirmasi kepada awak media pada Rabu, 27 Desember 2023, Haji Sulaiman SH mengungkapkan bahwa mereka akan mengadakan lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak sebagai bagian dari perayaan tersebut. Selain itu, door prize menarik juga disiapkan sebagai bonus untuk para pengunjung.

Lomba mewarnai untuk anak-anak taman kanak-kanak akan diadakan pada perayaan HUT ke-2 wisata Beach Forest pada tanggal 30 Desember 2023. Hadiah utama lomba ini adalah uang tunai sebesar 500 ribu, diikuti oleh hadiah kedua sebesar 300 ribu, dan hadiah ketiga sebesar 200 ribu. Sementara itu, door prize bagi pengunjung termasuk sepeda listrik sebagai hadiah utama, televisi, kulkas, kipas angin, dan lain-lain akan diundi pada tanggal 1 Januari 2024.

Haji Sulaiman SH dengan senyuman menyampaikan bahwa harga tiket masuk untuk pengunjung sangat terjangkau, hanya sebesar 15 ribu rupiah.

Dikonfirmasi terpisah, Ronny Merdyanto S.Hut, Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso, melalui sambungan selulernya, menyatakan dukungan penuh pihaknya terhadap pengembangan pariwisata. Selain Beach Forest, Ronny juga menyoroti beberapa obyek wisata menarik di wilayah kerja Perhutani Bondowoso, seperti Wisata Foresta Pasir Putih, Petilasan Potreh Koning Arak-arak, Batu So’on Solor, Teduh Glamping Sumber Wringin, Bukit Kabare, dan Kawah Wurung di Kecamatan Ijen Bondowoso.

Seorang pengunjung asal Bali yang telah datang lebih awal dan menginap di Beach Forest memberikan komentar positif. Menurutnya, Beach Forest sangat istimewa karena memiliki pantai yang luas dan indah untuk bermain, serta menyajikan pemandangan matahari terbit (Sunrise) dan terbenam (Sunset) yang menakjubkan.

*/Yulianto Kompers Perhutani KPH Bondowoso