Artikel dan UlasanDestinasiRagam

Rekomendasi Hotel di Lombok, 8 Pilihan Akomodasi Murah dan Nyaman untuk Liburan

×

Rekomendasi Hotel di Lombok, 8 Pilihan Akomodasi Murah dan Nyaman untuk Liburan

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Hotel di Lombok
Kamar Hotel (Foto: Dok. Pixabay.com)

Lombok, sebuah pulau yang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, menawarkan berbagai pilihan hotel yang tidak hanya nyaman tetapi juga ramah di kantong. Dalam artikel “Rekomendasi Hotel di Lombok” ini, kami telah mengumpulkan delapan hotel yang menawarkan pengalaman menginap yang ideal bagi para pelancong yang menghargai nilai minimalis dalam liburan mereka.

1. JM Hotel Kuta Lombok

JM Hotel Kuta Lombok adalah permata yang tersembunyi di jantung Kuta. Dengan jarak hanya beberapa langkah dari pantai yang terkenal, hotel ini menawarkan kamar-kamar yang dilengkapi dengan AC, televisi layar datar, dan Wi-Fi gratis, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk para pelancong yang mencari kenyamanan dan kemudahan akses ke kegiatan pantai.

2. Sima Hotel Kuta Lombok

Sima Hotel Kuta Lombok menawarkan kombinasi sempurna antara harga dan kenyamanan. Terletak dekat dengan Pantai Kuta, hotel ini menyediakan kamar-kamar yang nyaman dengan fasilitas modern, termasuk kolam renang yang indah untuk bersantai setelah hari yang panjang menjelajahi pulau.

3. D’MAX Hotel & Convention Lombok

D’MAX Hotel & Convention Lombok adalah pilihan yang ideal bagi para pelancong bisnis atau mereka yang membutuhkan akses cepat ke Bandara Internasional Lombok. Dengan fasilitas kebugaran dan kolam renang outdoor, hotel ini menawarkan kenyamanan dan efisiensi untuk semua tamu.

4. ASTON Inn Mataram

ASTON Inn Mataram menawarkan pengalaman menginap yang elegan dengan harga yang terjangkau. Dengan kolam renang outdoor, pusat kebugaran, dan taman yang indah, hotel ini menyediakan kamar-kamar yang dilengkapi dengan fasilitas modern untuk memastikan kenyamanan Anda selama menginap.

5. Mina Tanjung Hotel

Mina Tanjung Hotel adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari ketenangan dan pemandangan yang menakjubkan. Terletak di Medana, hotel ini menawarkan kamar-kamar yang nyaman dengan harga yang kompetitif, menjadikannya pilihan yang populer di kalangan pelancong.

6. Living Asia Resort and Spa

Living Asia Resort and Spa di Senggigi adalah surga bagi mereka yang mencari relaksasi dan kemewahan. Dengan pemandangan laut yang menakjubkan dan fasilitas spa yang lengkap, resort ini menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan dengan harga yang masuk akal.

7. Kalandara Resort Lombok

Kalandara Resort Lombok di Senggigi menawarkan akomodasi yang eksklusif dengan pemandangan laut yang mempesona. Dengan layanan yang personal dan fasilitas yang mewah, resort ini adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang mencari pengalaman menginap yang unik dan berkesan.

8. OYO 2450 Hening Homestay

OYO 2450 Hening Homestay di Mataram menawarkan pengalaman menginap yang sederhana namun memuaskan. Dengan harga yang sangat terjangkau, homestay ini menyediakan kamar-kamar yang bersih dan nyaman, cocok bagi pelancong dengan anggaran terbatas.

Tips Liburan Hemat di Lombok Tanpa Menguras Kantong

1. Rencanakan dari Jauh Hari

Mulailah merencanakan liburan Anda jauh-jauh hari. Ini akan memberi Anda waktu lebih banyak untuk mencari promo tiket pesawat dan akomodasi yang lebih murah.

2. Hindari Musim Puncak

Berlibur di luar musim puncak atau peak season dapat membantu Anda menghemat biaya. Harga tiket dan hotel biasanya lebih murah di luar musim liburan.

3. Bandingkan Harga

Sebelum memutuskan, bandingkan harga dari berbagai sumber. Gunakan aplikasi atau situs web perbandingan untuk mendapatkan penawaran terbaik untuk penerbangan, hotel, dan aktivitas.

4. Gunakan Transportasi Lokal

Menggunakan transportasi lokal seperti bus atau ojek bisa jauh lebih murah daripada menyewa mobil atau taksi. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk setempat dan menikmati pengalaman yang lebih autentik.

5. Pilih Penginapan Ekonomis

Tinggal di homestay atau guesthouse bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis dibandingkan hotel bintang. Anda juga bisa memilih akomodasi yang menyediakan dapur sehingga Anda bisa memasak makanan sendiri untuk menghemat biaya makan.

6. Makan di Tempat Lokal

Makan di warung atau restoran lokal biasanya lebih murah daripada di restoran yang ditujukan untuk turis. Ini juga cara yang bagus untuk mencoba masakan lokal yang autentik.

7. Tentukan Prioritas

Tentukan apa yang paling penting bagi Anda selama liburan. Jika Anda lebih suka menghabiskan waktu di alam, mungkin Anda bisa menghemat biaya dengan mengurangi kunjungan ke tempat wisata berbayar.

8. Manfaatkan Diskon dan Promo

Periksa diskon dan promo untuk tiket masuk tempat wisata atau aktivitas. Banyak tempat yang menawarkan harga khusus untuk pelajar, keluarga, atau pada hari-hari tertentu.

Dengan beragam pilihan hotel yang telah kami rekomendasikan dan tips liburan, Lombok siap menyambut Anda dengan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Baik Anda mencari petualangan di pantai, relaksasi di spa, atau sekadar tempat yang nyaman untuk beristirahat, “Rekomendasi Hotel di Lombok” ini akan membantu Anda menemukan tempat yang sempurna untuk menginap. Nikmati liburan Anda dengan penuh gaya dan kenyamanan tanpa menguras kantong. Selamat berlibur!

(*/Jeany)