Artikel dan UlasanRagamTeknologi

ROG Zephyrus G14 dan G16, Laptop Gaming AI Terbaru dengan Desain Ultra Tipis

×

ROG Zephyrus G14 dan G16, Laptop Gaming AI Terbaru dengan Desain Ultra Tipis

Sebarkan artikel ini
Laptop Gaming AI Terbaru
ROG Zephyrus G14 dan G16 (Foto: Dok. Kumparan.com)

Asus, sebagai pemimpin inovasi dalam industri teknologi, baru-baru ini meluncurkan dua laptop gaming AI terbaru mereka di Indonesia: ROG Zephyrus G14 dan G16. Kedua laptop ini merupakan bagian dari lini Republic of Gamers (ROG) yang terkenal, dan mereka menetapkan standar baru dalam hal desain dan performa.

Desain yang Mengedepankan Mobilitas

Dengan desain yang ultra-tipis dan bobot yang ringan, ROG Zephyrus G14 dan G16 menawarkan solusi bagi para gamer yang menginginkan perangkat yang mudah dibawa tanpa mengorbankan kualitas permainan. G14 memiliki ketebalan hanya 1,59 cm dan berat 1,5 kilogram, sedangkan G16 sedikit lebih besar dengan ketebalan 1,49 cm dan berat 1,85 kilogram.

Performa yang Mengesankan

Layar pada kedua model ini adalah salah satu fitur utama yang menarik perhatian. G14 dilengkapi dengan layar 14 inci resolusi 3K dan refresh rate 120 Hz, sementara G16 menawarkan layar 16 inci dengan resolusi 2.5K dan refresh rate 240Hz. Keduanya menggunakan panel OLED Nebula Display yang mendukung Nvidia G-Sync, memberikan pengalaman visual yang imersif dengan warna yang kaya dan tajam.

Kecerdasan Buatan untuk Pengalaman Gaming yang Lebih Baik

Asus memperkuat kedua laptop ini dengan prosesor yang dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) untuk pemrosesan AI, meningkatkan efisiensi dan performa aplikasi berbasis AI. G14 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen, sedangkan G16 menggunakan prosesor Intel Core Ultra, keduanya menawarkan kemampuan pemrosesan yang cepat dan responsif.

Grafis yang Memukau

Nvidia GeForce RTX 40 Series adalah pilihan Asus untuk kartu grafis, yang tidak hanya memberikan kualitas visual yang luar biasa tetapi juga mendukung fitur-fitur canggih seperti real-time ray-tracing dan DLSS Super Resolution. Ini memastikan bahwa kedua laptop ini dapat menjalankan game terbaru dengan pengaturan grafis yang tinggi.

Harga yang Kompetitif

Asus menetapkan harga yang kompetitif untuk kedua model ini, dengan ROG Zephyrus G14 mulai dari Rp 29.999.000 dan G16 mulai dari Rp 32.999.000. Harga ini sangat menarik mengingat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh kedua laptop gaming ini.

Kesimpulan

ROG Zephyrus G14 dan G16 dari Asus adalah jawaban untuk para gamer yang mencari perangkat yang tidak hanya kuat tetapi juga portabel. Dengan desain yang elegan, performa yang mengesankan, dan integrasi AI yang canggih, kedua laptop ini siap memberikan pengalaman gaming yang belum pernah ada sebelumnya. Asus sekali lagi membuktikan diri sebagai pelopor dalam inovasi laptop gaming dengan meluncurkan G14 dan G16, yang siap memenuhi dan melampaui ekspektasi para gamer di seluruh dunia.

(*/Jeany)