BeritaKesehatan

RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo Luncurkan Layanan Rawat Inap Jiwa dan Dental Center

×

RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo Luncurkan Layanan Rawat Inap Jiwa dan Dental Center

Sebarkan artikel ini
RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo
RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo Luncurkan Layanan Rawat Inap Jiwa dan Dental Center (Foto: Hosairi)

SITUBONDO – RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo meluncurkan dua layanan baru, yaitu rawat inap jiwa dan Dental Center, pada Sabtu, 2 Maret 2024. Layanan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

Sekda Situbondo, Wawan Setiawan, SH, MH, mengatakan bahwa layanan rawat inap jiwa dan Dental Center ini merupakan upaya untuk menyediakan perawatan yang berkualitas bagi pasien dengan gangguan jiwa. Ia berharap layanan ini dapat membantu pasien jiwa untuk pulih lebih cepat. Ia juga menegaskan bahwa layanan ini dikelola oleh tenaga perawat profesional dan dokter spesialis gangguan jiwa.

“Layanan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang memiliki keluarga dengan gangguan jiwa untuk mendapatkan pengobatan tanpa harus pergi jauh. RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo sudah menyediakan pelayanan khusus untuk pasien jiwa,” ujar Wawan.

Dirut RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, dr. Roekmy Prabarini Aryo, menjelaskan bahwa layanan rawat inap jiwa memiliki 13 tempat tidur. “Empat tempat tidur untuk pasien jiwa akut, tiga tempat tidur untuk pasien perempuan, tiga tempat tidur untuk pasien laki-laki dengan gangguan jiwa ringan, dan dua ruangan VIP untuk pasien yang stabil,” kata dr. Roekmy.

Dr. Roekmy juga menjelaskan bahwa layanan rawat inap jiwa ini diberi nama Anjasmoro dan ditangani oleh dokter spesialis dan perawat profesional yang ahli di bidangnya. Ia berharap layanan dan poliklinik baru ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. RSUD tersebut juga berencana untuk naik menjadi rumah sakit tipe B.

“Layanan rawat inap jiwa dan Dental Center ini diharapkan dapat memberikan akses kesehatan yang lebih mudah dan berkualitas bagi masyarakat Situbondo dan sekitarnya,” tutup dr. Roekmy.

(*/S. Hosairi)