Berita

Sambut HUT ke-72 Humas Polri, Polres Situbondo Distribusikan Air Bersih Pada Warga yang Terdampak Kekeringan

×

Sambut HUT ke-72 Humas Polri, Polres Situbondo Distribusikan Air Bersih Pada Warga yang Terdampak Kekeringan

Sebarkan artikel ini
Polres Situbondo Distribusikan Air Bersih
Polres Situbondo memberikan bantuan air bersih sebayak 10.000 liter atau 2 tangki di desa Plalangan dan juga sembako kepada masyarakat yang tidak mampu. (dpc. humas)

SITUBONDOPolres Situbondo Distribusikan Air Bersih Pada Warga yang Terdampak Kekeringan akibat kemarau panjang. Kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-72 Humas Polri yang akan diperingati 30 Oktober 2023 mendatang.

Kali ini distribusi air bersih dilakukan di kecamatan Sumbermalang Desa Plalangan terdiri 2 titik yakni Dusun Jambaran Timur dan Dusun Jambaran Tengah/Krajan, Rabu, (4/10/2023).

Masyarakat terlihat antusias, membawa sejumlah wadah untuk mendapat bantuan pada Bansos penyaluran air bersih dan pembagian sembako yang dilakukan jajaran Polres Situbondo bekerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo yakni PDAM dan BPBD.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. hadir didampingi Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno, Kasat Binmas AKP Djembadi, Kasubbag Pers AKP Sugeng, Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno dan Kapolsek Sumbermalang AKP Suratman.

Turut hadir mendampingi Kapolres Situbondo diantaranya Kabid Kedaruratan dan Logistik Titik Suwarni, SSTP. Msi dan Kepala Desa Plalangan Muhlis Alamin serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sumbermalang.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan Baksos Air Bersih dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Humas Polri dimana tahun 2023 mengangkat tema “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”.

Baksos dropping Air bersih menjadi salah satu bentuk pengabdian dan kontribusi Polri untuk membantu masyarakat mengatasi kekeringan akibat kemarau panjang yang berdampak pada kekurangan air bersih

Polres Situbondo memberikan bantuan air bersih sebayak 10.000 liter atau 2 tangki di desa Plalangan dan juga sembako kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Saat ini sedang susah air karena kemarau panjang, utamanya untuk kebutuhan sehari-hari seperti air untuk minum dan memasak. Kali ini Kita memberikan bantuan air bersih dan juga sembako,” kata AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto

Sementara itu, Kepala Desa Plalangan Muhlis Alamin mengatakan masyarakat yarat di desanya terdampak kekeringan. Sehingga dengan adanya bantuan air bersih dari Polres Situbondo, Pemkab Situbondo, PDAM dan BPBD masyarakat sangat terbantu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Situbondo, PDAM dan BPBD atas bantuan air bersih serta Kapolres Situbondo yang memberikan bantuan sembako kepada warga Kami yang tidak mampu,” pungkasnya.

(*/humas)