BeritaPeristiwa

Satpolairud Polres Situbondo dan Polsek Mangaran Bantu Remaja Terluka Akibat Petasan

×

Satpolairud Polres Situbondo dan Polsek Mangaran Bantu Remaja Terluka Akibat Petasan

Sebarkan artikel ini
Satpolairud Polres Situbondo
Personel patroli Satpolairud Polres Situbondo dan Polsek Mangaran turut serta dalam membantu seorang remaja yang mengalami luka akibat terkena letusan petasan (Foto: Dok. Humas)

SITUBONDO – Personel patroli Satpolairud Polres Situbondo dan Polsek Mangaran turut serta dalam membantu seorang remaja yang mengalami luka akibat terkena letusan petasan. Korban telah dibawa ke Puskesmas Mangaran guna menerima perawatan medis.

Insiden terjadi pada hari Minggu, 17 Maret 2024, sekitar pukul 15.00 WIB di sekitar Pelabuhan Kalbut, Kecamatan Mangaran.

Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa, S.H. M.H., mengungkapkan bahwa Regu Patroli gabungan Satpolairud dan Polsek Mangaran sedang melakukan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat ketika mendapat laporan mengenai remaja yang terluka akibat petasan.

Petugas patroli segera merespons laporan tersebut dan membawa korban ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan, khususnya pada luka yang dialaminya di bagian tangan akibat ledakan petasan.

“Kami langsung bertindak dan membawa korban ke Puskesmas untuk penanganan medis segera,” ujarnya.

AKP Gede Sukarmadiyasa menegaskan bahwa Polres Situbondo dan Polsek Jajarannya selalu mengimbau masyarakat, terutama generasi muda, untuk tidak bermain dengan petasan. Imbauan tersebut dilakukan demi keamanan dan kenyamanan bersama serta untuk menghindari gangguan terhadap masyarakat.

“Kami secara aktif mengingatkan masyarakat untuk tidak bermain petasan, ini demi keamanan dan ketertiban, khususnya selama bulan Ramadhan,” tambahnya.

(*/Red/Humas)