Berita  

Telkom dan Gamelan Berkolaborasi Gelar DevLog untuk Meningkatkan Ekosistem Pengembang Game di Yogyakarta

Gamelan dan Telkom gelar Devlog yaitu sebuah Sesi play test prototype ditujukan untuk saling berbagi dan mendorong kualitas serta kuantitas studio game yang lebih banyak lagi di Yogyakarta.

Program inkubasi dan akselerasi startup digital milik Telkom Indonesia (PT Telkom Indonesia Tbk), Indigo, kembali menggelar acara berkolaborasi dengan Gamelan bernama DevLog. Acara DevLog kali ini berfokus untuk memberikan ruang diskusi dan berbagi saran untuk mendukung perkembangan setiap studio gim. Kepada masing-masing studio gim dapat menyampaikan progress-nya melalui sesi play test prototype, untuk mendapatkan feedback dari rekan komunitas yang lainnya. Tentunya dalam sesi ini akan membuka wawasan serta inovasi lebih mendalam lagi bagi para pengembang gim, untuk menyusun strategi teknis maupun non-teknis yang akan diterapkan pada studio gim.

Proses pengembangan gim tentunya mengalami berbagai tahapan yang tak mudah. Dimulai dari perencanaan ide, desain gim, pemrograman, grafika, hingga distribusi dan pemasaran gim dilakukan dengan kajian berulang pada setiap prototype studio gim. Nantinya, setiap perkembangan gim diharapkan dapat menghadirkan inovasi terbaru yang menarik dan dapat meningkatkan pengalaman bermain bagi setiap pengguna. Oleh karena itu, sesi DevLog yang membuka ruang berdiskusi pada pengembangan studio gim menjadi dukungan dari Indigo dan Gamelan untuk menciptakan gim berkualitas dan berdaya saing.

“Pengembangan gim perlu didukung dalam setiap prosesnya agar dapat menampilkan produk terbaik dan banyak diminati masyarakat. Indigo bersama Gamelan berkolaborasi memberikan ruang bagi studio gim di Yogyakarta dan sekitarnya untuk saling berdiskusi menciptakan gim inovatif terbaik dan berdaya saing hingga kancah internasional”, ujar Patricia Eugene Gaspersz, Senior Manager Indigo. 

Sejak tahun 2013, Indigo telah berhasil membina lebih dari 200 startup digital, dimana diantaranya adalah 17 studio gim lokal. Oleh karena itu, melalui event DevLog sebagai kolaborasi antara Indigo dan Gamelan ini menjadi bukti dukungan Telkom untuk pengembangan studio gim yang potensial dan berdaya saing di Indonesia maupun mancanegara. 

Baca juga:  The Westin Jakarta dan Siji Art Management Gelar Aksi Penanaman Mangrove dari Lelang Lukisan

Image

“DevLog menjadi kegiatan yang inspiratif untuk saling memberikan dukungan perkembangan kualitas setiap studio gim, agar terus berproses dan memperbaiki kualitasnya masing-masing. Harapannya melalui kegiatan ini dapat memberikan wawasan inovatif dan penguatan karakter untuk setiap produk yang akan ditampilkan pada studio gim, serta menjadi daya tarik yang kuat di kalangan masyarakat”, ujar Puspa NDS selaku CEO Pendopo Creations. 

Kolaborasi Indigo dan Gamelan untuk mendukung perkembangan studio gim di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya akan terus dilakukan. Langkah ini tak hanya untuk memberikan semangat pada para pengembang, melainkan juga untuk mendukung perkembangan studio gim yang baru agar dapat tersebar lebih luas lagi. Inisiasi ini juga menjadi komitmen Telkom melalui Indigo dalam peranannya mendukung perkembangan ekosistem gim di Indonesia.

* Ikuti berita terbaru 3titik.com di Google News klik disini jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES