Berita

THR Wajib Diberikan Maksimum Sepekan Sebelum Lebaran

×

THR Wajib Diberikan Maksimum Sepekan Sebelum Lebaran

Sebarkan artikel ini
thr
Ilustrasi Uang THR

JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengumumkan bahwa akan secepatnya diterbitkan Surat Edaran terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR). Beliau menyatakan bahwa surat ini dijadwalkan untuk diedarkan dalam minggu ini.

“Kami akan segera mengeluarkan surat edaran kepada gubernur yang kemudian akan disampaikan kepada para pengusaha. Seperti yang diketahui, THR merupakan tanggung jawab pengusaha yang wajib diberikan kepada karyawan atau buruh menjelang lebaran,” ujar Ida saat berada di Istana Negara, Jakarta, pada hari Rabu (13/3). Menurut Ida, batas akhir pembayaran THR adalah satu minggu sebelum lebaran. Meski sudah menjadi kebiasaan, surat edaran ini akan dikeluarkan di awal bulan Ramadan.

“Pembayaran THR harus dilakukan paling lambat satu minggu atau tujuh hari sebelum lebaran. Surat edaran ini masih dalam tahap administrasi dan akan segera kami distribusikan, biasanya memang kami terbitkan di minggu pertama Ramadan,” terangnya.

Ida juga menambahkan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, akan dibuka posko aduan THR. “Tahun ini, kami akan kembali membuka posko THR untuk menerima konsultasi dan pengaduan dari kedua pihak, baik pengusaha maupun karyawan,” tutupnya.

(*/Red)