Berita

Visi dan Dedikasi Nono Omplong untuk Kemakmuran Desa Duwet

×

Visi dan Dedikasi Nono Omplong untuk Kemakmuran Desa Duwet

Sebarkan artikel ini
nono omplong
H. Hadi Prayetno, atau lebih akrab dipanggil Cak Nono atau Nono Omplong (Foto: Dok. Nono Omplong)

SITUBONDO – Desa Duwet, sebuah desa di Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, memiliki sosok inspiratif yang dikenal dengan nama H. Hadi Prayetno, atau lebih akrab dipanggil Cak Nono atau Nono Omplong. Sebagai seorang santri yang bertransformasi menjadi pengusaha sukses, Cak Nono telah menjadi panutan dan simbol kemajuan bagi banyak orang di komunitasnya.

Dalam sebuah wawancara eksklusif yang dilakukan pada Senin malam, 11 Maret 2024, Cak Nono membagikan visinya tentang pentingnya menciptakan kemakmuran dan kondusifitas di wilayahnya. “Saya ingin Desa Duwet menjadi tempat yang aman, damai, dan sejahtera bagi semua warganya,” ujar Cak Nono dengan penuh harapan.

Menurut Cak Nono, kerjasama yang erat antara pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan warga merupakan kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan ekonomi. “Kita harus bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban,” tegasnya.

Lebih lanjut, Cak Nono menyoroti pentingnya pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi sebagai fondasi untuk kemajuan. “Pengembangan infrastruktur seperti jalan, irigasi, dan pasar tradisional sangat penting. Pendidikan dan pelatihan kerja juga harus kita tingkatkan,” jelasnya.

Dengan komitmen yang kuat, Cak Nono berambisi untuk terus memimpin dan menginspirasi masyarakat Desa Duwet menuju masa depan yang lebih cerah. “Harapan saya, Desa Duwet bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menciptakan kemakmuran dan kedamaian,” tutupnya dengan semangat yang membara.

Visi yang jelas dan dedikasi yang tak tergoyahkan dari Cak Nono ini terus mendorongnya untuk mewujudkan impian tersebut, membawa Desa Duwet ke arah yang lebih makmur dan damai. Dengan langkah-langkah konkret dan inisiatif yang berkelanjutan, tidak diragukan lagi bahwa Desa Duwet akan mencapai visi tersebut di bawah kepemimpinan Cak Nono.

(*/Jeany)