Teknologi

WhatsApp Meluncurkan Fitur Pintasan untuk Buka Obrolan AI

×

WhatsApp Meluncurkan Fitur Pintasan untuk Buka Obrolan AI

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Meluncurkan Fitur Pintasan untuk Buka Obrolan AI
WhatsApp (pixabay)

3TITIK.COM – WhatsApp kabarnya telah meluncurkan fitur pintasan untuk membuka obrolan yang ditenagai oleh kecerdasan buatan (AI) dari tab Obrolan. Menurut laporan dari WABetaInfo, fitur baru ini ditemukan setelah menginstal pembaruan terbaru WhatsApp beta untuk Android 2.23.24.26 yang tersedia di Google Play Store.

Tombol baru ini terletak di tab Obrolan, tepat di atas ikon untuk memulai obrolan baru. Dengan fitur pintasan ini, pengguna dapat dengan cepat mengakses obrolan AI langsung dari Tab Obrolan, tanpa harus membuka daftar kontak terlebih dahulu. WABetaInfo menambahkan bahwa fitur ini akan dikomersilkan dalam beberapa minggu mendatang setelah diselesaikan pengujian beta.

Selain fitur pintasan ini, WhatsApp juga sedang merencanakan beberapa fitur baru lainnya. Salah satunya adalah kehadiran iklan di platform.

Menurut laporan, Will Cathcart, Head of WhatsApp, mengungkapkan dalam wawancara dengan media Brasil bahwa WhatsApp tidak berencana menampilkan iklan di kotak masuk obrolan karena hal tersebut dapat mengganggu pengalaman pengguna. Namun, Cathcart menyebut bahwa iklan mungkin muncul di Channel atau status.

Hal ini memungkinkan admin Channel untuk membebankan biaya berlangganan atau pemilik akun ingin mempromosikan Channel mereka. Sebagai bagian dari upaya meningkatkan keamanan pengguna, Meta juga sedang menguji fitur verifikasi email untuk akun WhatsApp.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memverifikasi akun mereka melalui alamat email, yang akan menambah layer keamanan pada akun pengguna. Verifikasi email saat ini masih tersedia untuk pengguna WhatsApp Beta.

Pembaruan lainnya termasuk fitur verifikasi perangkat yang dirancang untuk mencegah serangan pengambilalihan akun (ATO). Saat fitur ini diaktifkan, pengguna akan menerima peringatan jika ada upaya memindahkan akun WhatsApp ke perangkat lain. Tujuannya adalah untuk mencegah penyerang menggunakan malware untuk mencuri kunci otentikasi WhatsApp dan membajak akun pengguna. Verifikasi perangkat telah diluncurkan untuk semua pengguna Android dan akan segera diluncurkan untuk pengguna iOS.

WhatsApp terus menghadirkan fitur-fitur baru yang meningkatkan pengalaman pengguna dan meningkatkan keamanan akun. Pintasan untuk membuka obrolan AI dan fitur verifikasi email serta perangkat merupakan langkah positif menuju masa depan aplikasi pesan populer ini. Kita dapat menantikan adanya peningkatan lebih lanjut yang akan membuat WhatsApp lebih efisien dan aman.

(*/TR13)