Artikel dan UlasanDestinasiRagam

Wisata Beach Forest Situbondo, Tempat Belajar dan Bermain di Alam

×

Wisata Beach Forest Situbondo, Tempat Belajar dan Bermain di Alam

Sebarkan artikel ini
Wisata Beach Forest Situbondo
Wisata Beach Forest Situbondo (Foto: Jeany)

Wisata Beach Forest Situbondo, salah satu destinasi wisata unik di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Apakah Anda sedang mencari tempat wisata yang menawarkan keindahan alam, edukasi, dan petualangan? Jika ya, maka Anda harus mengunjungi tempat ini. Wisata Beach Forest Situbondo adalah kawasan wisata yang menggabungkan pesona pantai, hutan, dan paralayang di satu lokasi. Anda bisa menikmati pemandangan laut yang biru, hutan mangrove yang hijau, dan terbang di udara dengan paralayang. Tidak hanya itu, Anda juga bisa belajar tentang konservasi alam dan biota laut di sini.

Wisata Beach Forest Situbondo terletak di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Lokasinya mudah dijangkau karena berada di jalur pantura yang menghubungkan Surabaya dan Banyuwangi. Jaraknya sekitar 150 km dari Surabaya dan 100 km dari Banyuwangi. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk menuju ke sini.

Wisata Beach Forest Situbondo memiliki berbagai fasilitas dan aktivitas yang bisa Anda nikmati, antara lain:

Snorkeling

Anda bisa menyewa alat snorkeling di sini dan menjelajahi keindahan terumbu karang dan ikan-ikan warna-warni di dasar laut. Anda juga bisa melihat pohon Arabika yang tumbuh di bawah air, yang merupakan salah satu keunikan dari pantai ini.

Paralayang

Olahraga ekstrem paralayang di Beach Forest Situbondo

Jika Anda ingin merasakan sensasi terbang di udara, Anda bisa mencoba olahraga ekstrem paralayang di sini. Anda akan ditemani oleh instruktur yang berpengalaman dan terbang dari ketinggian sekitar 100 meter. Anda bisa melihat pemandangan pantai, hutan, dan desa dari atas sana.

Hutan Mangrove

Anda bisa berjalan-jalan di hutan mangrove yang luas dan indah di sini. Anda bisa melihat berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di hutan mangrove, seperti burung, kepiting, dan monyet. Anda juga bisa belajar tentang manfaat dan peran hutan mangrove dalam menjaga keseimbangan ekosistem.

Homestay

Jika Anda ingin menginap di sini, Anda bisa menyewa homestay yang tersedia di sini. Homestay ini memiliki fasilitas yang nyaman dan bersih, serta harga yang terjangkau. Anda bisa merasakan suasana pedesaan yang tenang dan asri di sini.

Kuliner

Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Situbondo di sini, seperti soto, pecel, dan nasi jagung. Anda juga bisa mencicipi makanan laut yang segar dan lezat, seperti ikan bakar, cumi goreng, dan kerang rebus.

Wisata Beach Forest Situbondo adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, teman, atau pasangan. Anda bisa menikmati keindahan alam, edukasi, dan petualangan di sini. Anda juga bisa berfoto-foto dengan latar belakang pantai, hutan, dan paralayang yang menawan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan kunjungan Anda ke Wisata Beach Forest Situbondo dan rasakan pengalaman yang tak terlupakan.

(*/Jeany)